Akhir Pekan, Jokowi Kumpul Keluarga, ke Mana Kaesang?

Kaesang Pangarep. - Solopos/JIBI
08 Desember 2018 20:17 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, BOGOR-- Akhir pekan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak keluarganya berkumpul. Ia mengaku cukup sulit untuk bertemu dengan anak-anaknya di tengah kesibukannya sebagai Kepala Negara saat ini.

Tak hanya itu, dia menceritakan kesibukan tersebut tidak hanya ada pada Jokowi tetapi juga pada anak-anaknya.

"Berkumpul seperti ini memang sangat sulit sekali karena masing-masing sudah mempunyai pekerjaan sendiri. Contoh yang kecil kayak Kaesang. Masih kuliah tapi dia sudah bekerja jualan pisang," katanya saat berbincang dengan media di Grand Garden, Bogor, Sabtu (8/12/2018).

Hal yang sama juga terjadi pada anak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka yang memiliki bisnis martabak di beberapa kota di Indonesia. Tradisi sebagai pengusaha juga menjalar hingga menantunya, suami dari Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, yang memiliki bisnis kopi.

Kendati demikian, Jokowi mengungkapkan keluarga kecil dengan paket lengkap sempat berkumpul pada Jumat (7/12/2018). Namun, anak bungsunya, Kaesang Pangarep, harus pergi ke Makassar pada Sabtu pagi ini.

"Alhamdulillah kemarin kumpul, sore. Tadi subuh udah ada yang ngilang satu. Subuh tadi setengah 5 sudah ke Makassar, harus ke bandara karena jam 9-10 ada acara di sana," ujar Jokowi.

Kerinduan Jokowi dengan keluarganya juga ditunjukkan dengan kebiasaannya menghubungi cucunya, Jan Ethes Sri Narendra, melalui video call setiap malam.

"Saya telpon kalau malem. Jam 9, jam 10 selalu video call dengan Jan Ethes.

Itu pasti klo gak ada kegiatan di luar kota.

Yang sampek tengah malem pasti video call jam-jam 9-10, sebelum dia tidur," jelasnya.

Sumber : Bisnis.com