Timses Jokowi Sebut Kubu Prabowo Raja Klaim soal Survei Elektabilitas

Prabowo Subianto-Joko Widodo. Olah foto (nuc). - JIBI/doc
08 Desember 2018 06:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Saling kritik antar kubu capres terus berlangsung. Kekinian, kubu Prabowo dianggap tukang raja klaim.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres Nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin, Abdul Kadir Karding menanggapi dengan santai klaim kubu Prabowo - Sandiaga yang akan mengalahkan elektabilitas Jokowi - Maruf pada bulan Januari.

Menurut Karding yang juga Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini membeberkan, bahwa kubu Prabowo - Sandiaga sudah terbiasa mengklaim dari data "bohong".

"Dari dulu, dari awal penetapan kalau ada Piala Oscar Raja Klaim dan bohong itu ya memang mereka itu," katanya kepada wartawan, di Hotel Grand Sahid, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Oleh karena itu, Karding mengimbau jika adanya klaim yang akan menggerus elektabilitas Jokowi pada bulan Januari nanti, masyarakat agar mengabaikan klaim kubu Prabowo tersebut.

"Jadi enggak usah didengerin wong namanya itu klaim, kalau atas nama survei internal kenapa enggak ngomong kita sudah menang 100 persen gitu aja," ucapnya.

Dari hasil survei LSI Deni JA, menyebutkan bahwa kedua kandidat capres tidak menunjukkan adanya peningkatan maupun menurunan elektabilitas paslon.

"Surveinya cuman bilang tidak terjadi peningkatan elektabilitas dua pihak. Jadi bukan dia menang atau enggak. Ada itu kalau klaim boleh ia mengklaim," tutupnya.

Sumber : Okezone.com