Advertisement

Timses Jokowi Sebut Kubu Prabowo Raja Klaim soal Survei Elektabilitas

Newswire
Sabtu, 08 Desember 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Timses Jokowi Sebut Kubu Prabowo Raja Klaim soal Survei Elektabilitas Prabowo Subianto-Joko Widodo. Olah foto (nuc). - JIBI/doc

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Saling kritik antar kubu capres terus berlangsung. Kekinian, kubu Prabowo dianggap tukang raja klaim.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres Nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin, Abdul Kadir Karding menanggapi dengan santai klaim kubu Prabowo - Sandiaga yang akan mengalahkan elektabilitas Jokowi - Maruf pada bulan Januari.

Advertisement

Menurut Karding yang juga Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini membeberkan, bahwa kubu Prabowo - Sandiaga sudah terbiasa mengklaim dari data "bohong".

"Dari dulu, dari awal penetapan kalau ada Piala Oscar Raja Klaim dan bohong itu ya memang mereka itu," katanya kepada wartawan, di Hotel Grand Sahid, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Oleh karena itu, Karding mengimbau jika adanya klaim yang akan menggerus elektabilitas Jokowi pada bulan Januari nanti, masyarakat agar mengabaikan klaim kubu Prabowo tersebut.

"Jadi enggak usah didengerin wong namanya itu klaim, kalau atas nama survei internal kenapa enggak ngomong kita sudah menang 100 persen gitu aja," ucapnya.

Dari hasil survei LSI Deni JA, menyebutkan bahwa kedua kandidat capres tidak menunjukkan adanya peningkatan maupun menurunan elektabilitas paslon.

"Surveinya cuman bilang tidak terjadi peningkatan elektabilitas dua pihak. Jadi bukan dia menang atau enggak. Ada itu kalau klaim boleh ia mengklaim," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement