Advertisement

KM Gerbang Samudra I Terbakar, 3 Orang Dilaporkan Masih Hilang

Newswire
Minggu, 02 Desember 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
KM Gerbang Samudra I Terbakar, 3 Orang Dilaporkan Masih Hilang Ilustrasi kapal terbakar - Antara/MN Kanwa

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Tiga orang sementara ini masih belum ditemukan dalam kebakaran kapal penumpang KM Gerbang Samudra I di perairan sekitar Karang Jamuang, Jawa Timur, yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu dini hari, kata pejabat berwenang.

Komandan Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Surabaya, Satrio Nurridanto mengatakan pihaknya mendengar informasi kebakaran kapal tujuan Surabaya-Banjarmasin itu pada sekitar pukul 04.00 WIB.

Advertisement

"Kami segera menggerakkan tim menggunakan Kapal Negara atau KN SAR 225 Widura yang tiba di lokasi perairan Karang Jamuang pada sekitar pukul 07.00 WIB," tambahnya.

Ia memastikan timnya bersama personel gabungan telah mengevakuasi sebanyak 128 orang dari dalam kapal nahas tersebut.

Seluruh korban yang berhasil dievakuasi yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Sedangkan korban yang selamat sementara hingga siang hari ini masih diinapkan di Hotel Pacifik, kawasan Tanjung Perak Surabaya," ujar Satrio.

Dia mengungkapkan Tim Basarnas sampai sekarang masih berupaya melakukan pencarian terhadap tiga orang dari KM Gerbang Samudra I yang dinyaatakan hilang.

"Informasinya tiga orang ini terdiri dari seorang nakhoda dan dua kadet. Kami masih berupaya melakukan pencarian," ucapnya.

Data manifes khususnya jumlah penumpang di atas KM Gerbang Samudra I masih simpang siur. Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya masih belum meberikan pernyataan resmi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak, Dwi Budi Sutrisno tidak menjawab saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement