Advertisement

Jika Menang Pilpres, Prabowo - Sandi Akan Buat Uang Braille untuk Tunanetra

Newswire
Sabtu, 17 November 2018 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
 Jika Menang Pilpres, Prabowo - Sandi Akan Buat Uang Braille untuk Tunanetra Calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno saat deklarasi di Kertanegara, Kamis (9/8/2018) malam. - Antarafoto/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Pemilu 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjanji akan membuat uang khusus untuk tunanetra bertuliskan huruf braille jika menang di Pilpres 2019 dan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Hal tersebut dikatakan Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo.

“Itu adalah salah satu komitmen kami untuk mata uang braille,” kata Hashim di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Adik Prabowo ini menerangkan kebijakan itu karena banyak masukan dari kalangan tunanetra. Menurutnya banyak tunanetra yang kerap tertipu dengan uang yang beredar selama ini.

“Ada banyak yang bekerja jadi tukang pijit, di panti pijit dan sering kawan-kawan kita tunanetra mereka ditipu oleh pelanggannya,” ujar Hashim.

Selain uang braille, Prabowo - Sandiaga juga akan mengeluarkan kebijakan beasiswa bagi anak-anak difabel. Sehingga anak-anak itu nanti bisa membantu orangtuanya.

“Anak-anak akan diberikan beasiswa khusus untuk melanjutkan pendidikan,” kata Hashim.

Hashim juga menyebut pihaknya berencana membentuk Komisi Nasional Disabilitas. Komnas itu beserta aturan-aturan pendukungnya dibuat agar para kaum difabel bisa menjadi mitra pemerintah kelak.

“Saya berjanji akan membentuk Komisi Nasional Disabilitas dan juga PP, Juklak dan Juknis sebagai dari aturan turunan UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, penghormatan dan pemenuhan hak-hak disabilitas,” tutur Hashim.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Padat Karya, Pemkab Bantul Sediakan Bantuan Keuangan Khusus Rp32 Miliar

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement