Advertisement

Korban Sempat Ajak Tersangka HS Beli Baju Natal sebelum Tewas Dibunuh

Newswire
Jum'at, 16 November 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Korban Sempat Ajak Tersangka HS Beli Baju Natal sebelum Tewas Dibunuh Petugas kepolisian melakukan pengamanan terhadap tersangka berinisial HS seusai rilis kasus pembunuhan satu keluarga, di Polda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018). - Antara/Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Sebelum satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat tewas, korban ternyata sempat mengajat tersangka membeli pakaian Natal.

Tersangka Haris Simamora ternyata sempat diminta untuk berkunjung ke rumah keluarga Diperum Nainggolan alias Gaban. Melalui sambungan telepon, Gaban mengajak Haris berbelanja pakaian untuk perayaan Hari Natal pada 25 Desember 2018 mendatang.

Advertisement

"Kemarin tersangka ini ditelepon sama korban, 'silakan datang ke rumah kita besok mau belanja untuk beli baju untuk Natalan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Tak disangka, niat baik keluarga Diperum berbuah menjadi petaka. Diperum Nainggolan dan Maya Ambarita dihabisi Haris menggunakan linggis. Sementara Sarah Boru Nainggolan dan Arya Nainggolan di cekik pria 23 tahun tersebut hingga tewas.

Argo mengatakan jika Haris masih memiliki ikatan keluarga dari Maya istri. Karena menjadi sepupu Maya, tersangka sering berkunjung ke rumah korban untuk bersilahturahmi.

"Hampir setiap bulan juga ketemu namanya saudara ya, sepupu," jelasnya.

Polisi telah menetapkan Haris sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan satu keluarga tersebut. Motif pembunuhan tersebut diduga karena Haris kesal sering dihina keluarga korban.

Atas perbuatannya itu, Haris dijerat pasal berlapis yakni Pasal 365 ayat (3) KUHP dan atau Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement