Advertisement

Caleg Partai Koalisi Indonesia Kerja akan Diberi Sanksi Jika Tak Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf

Muhammad Ridwan
Jum'at, 16 November 2018 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Caleg Partai Koalisi Indonesia Kerja akan Diberi Sanksi Jika Tak Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto, Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Maruf, Meutya Viada Hafid./JIBI - BISNIS/Muhamad Ridwan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Para calon anggota legislatif (caleg) dari partai politik pengusung calon presiden dan calon wakil presiden nomor 1 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin diminta menyosialisasikan para capres cawapres tersebut. Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional mengatakan bahwa caleg dari koalisi 9 parpol yang tidak sosialisasikan Jokowi akan terancam sanksi.

Menurut Hasto, pemenangan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) merupakan hal yang senafas, untuk itu para caleg diminta menyosialisasikan pasangan nomor urut 01.

Advertisement

“Semua agar bergerak mengamankan teritorial masing-masing. Seluruh caleg baik dari PDI Perjuangan, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, PSI, kalau tidak menyosialiskan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf akan diberikan sanksi. Apa yang saya sampaikan adalah rekomendasi Rakernas TKN Koalisi Indonesia Kerja”, tegas Hasto dalam keterangan pers, dihimpun Jumat (16/11/2018).

Hasto menuturkan, sanksi yang akan diberikan kembali kepada kewenangan parpol masing-masing.

Untuk caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang tidak menyosialisasikan paslon 01 akan diberikan sanksi berat.

“Kalau PDI Perjuangan, pemecatan kita berikan,” jelas Hasto.

Dalam konsolidasi Tim Kampanye Daerah tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Jumat (16/11/2018), Hasto juga kembali mengingatkan kepada jajaran TKD terkait target suara nasional sebesar 70%.

Hasto meminta agar seluruh tim kampanye, mesin parpol dan relawan bersatu padu memenangkan paslon nomor urut 01.

“Kita tidak hanya sekadar sedang memenangkan Pak Jokowi-Kiai Maruf, tetapi sedang memenangkan nasib kita, memenangkan masa depan kita di tangan pemimpin yang lahir dari rakyat,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement