Advertisement

Megawati Melihat Media Sosial saat Ini Penuh dengan Kebencian

Newswire
Kamis, 15 November 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Megawati Melihat Media Sosial saat Ini Penuh dengan Kebencian Prabowo Subianto menyambut Megawati Soekarnoputri saat pertandingan pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018). - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnowati memberikan arahan kepada caleg PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Ia mengingatkan kader-kadernya untuk berhati-hati dengan dunia siber khususnya dalam penggunaan media sosial. Meski tak terlalu aktif di media sosial, Mega melihat media sosial saat ini penuh dengan kebencian-kebencian.

Advertisement

"Jangan sekali-kali kalau sudah pintar cyber lalu mulai sombong dan pikiran baik dikalahkan dengan pikiran jelek. Kalau kita sekarang melihat permainan di medsos, whatever namanya, itu kan penuh dengan kebencian," ujar Megawati.

Megawati juga mengingatkan para kadernya untuk bisa mengontrol pikirannya agar tak terjerumus ke dalam perilaku yang bisa membangun kebencian.

"Ketika orang tidak bisa mengontrol otak mereka sendiri sehingga nurani kebaikannya itu hilang dan menjadi kegelapan, yang ada adalah bagaimana membangun kebencian untuk orang itu bereaksi," jelasnya.

Megawati yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) itu mengaku memahami kondisi psikologis orang-orang yang membuat berita kebencian. Menurut Mega, orang-orang seperti itu hanya ingin mengaktualisasikan dirinya bahwa ia memiliki kelebihan dibandingkan orang lain.

"Padahal itu ternyata sebaliknya. Kalau ditanya kamu kenapa sih enggak bisa bicara soal kasih sayang kecintaan hal-hal baik? Pasti orang itu langsung gagap dan tidak berani menunjukkan dirinya sendiri," ucap Mega.

"Kebanyakan kan [akun] anonim, atau kalau umpama ada namanya, lalu kita balas, sering tidak ada reaksi. Atau kalau dia berani melempar, bukan atas namanya lagi. Saya kira kita tahu namanya persoalan yang seperti itu," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement