Advertisement

Bertambah Lagi, Sedikitnya 56 Orang Tewas, 100 Lebih Hilang dalam Kebakaran Hutan California

Newswire
Kamis, 15 November 2018 - 20:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bertambah Lagi, Sedikitnya 56 Orang Tewas, 100 Lebih Hilang dalam Kebakaran Hutan California Asap dan api yang terlihat dari kebakaran hutan yang menyebar di Redding, California, 26 Juli 2018. - Markhart via REUTERS

Advertisement

Harianjogja.com, PARADISE-Jasad delapan korban lagi ditemukan pada Rabu di dan sekitar satu kota di California utara yang dilanda kebakaran pekan lalu.

Jumlah korban meninggal dalam bencana kebakaran hutan yang paling mematikan dan merusak dalam sejarah negara bagian itu meningkat jadi 56.

Advertisement

Angka terbaru mengenai korban meninggal dalam bencana tersebut diumumkan bebebrapa jam setelah pasukan Garda Nasional tiba untuk membantu menyisir puing-puing berdebu di Paradise, California, dusun di kaki bukit Sierra sekitar 260 km sebelah utara San Fransisco.

Pada Rabu malam, kantor sherif Butte Country mengeluarkan daftar lebih 100 orang yang dilaporkan hilang oleh sanak keluarga mereka, sebagian besar berusia 65 tahun. Sebelumnya diberitakan secara resmi 230 orang hilang.

Sebagian besar jasad yang masih belum dihitung berasal dari Paradise, yang pernah jadi tempat tinggal bagi 27.000 orang tetapi terbakar Kamis malam dalam kebakaran yang dijuluki Camp Fire.

Lebih 8.800 bangunan, sebagian besar rumah, terbakar hangus di dan sekitar dusun Paradise. Diperkirakan 50.000 orang masaih di bawah perintah evakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dalam Gugatan di MK Kubu AMIN dan Ganjar Permasalahkan TPS di Sleman, Begini Penjelasan KPU

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement