Advertisement

Jokowi Ungkap Cara Terbaik Perdamaian Palestina dan Israel dengan Two States Solutions

Newswire
Kamis, 15 November 2018 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Ungkap Cara Terbaik Perdamaian Palestina dan Israel dengan Two States Solutions Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutannya pada acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H / 2015 M di Istana Negara, Jakarta, Jumat (15/5) malam. - Antara Foto/Widodo S. Jusuf

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pandangan saat berbicara dalam KTT ke-6 ASEAN-AS di Suntec Convention Centre, Singapura, Kamis (15/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan bahwa Indonesia meyakini two state solution atau solusi dua negara menjadi satu-satunya cara untuk merealisasikan perdamaian sekaligus meredam konflik yang terjadi di Palestina dan Israel.

Advertisement

"Untuk mencapai perdamaian yang berkeadilan dan abadi hanya ada satu jalan, yaitu perdamaian berdasarkan two state solution," ujar Jokowi dari keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

'Two states solutions' adalah salah satu opsi dari konflik Israel-Palestina. Hal itu tertuang di dalam resolusi PBB 194, di mana Israel dan Palestina masing-masing menjadi negara dan hidup berdampingan dengan batas negara yang diakui.

Bagi Indonesia sendiri, isu Palestina merupakan hal krusial bagi diplomasi perdamaian yang dijalankan Indonesia di dunia internasional. Penyelesaian isu tersebut dipandang penting sebagai upaya menciptakan stabilitas tidak saja di Timur Tengah, tapi juga bagi dunia.

Kepala Negara mendorong seluruh pihak untuk memberikan perhatian ekstra bagi isu perdamaian antara Palestina dan Israel dengan memperhatikan asas keadilan dan perdamaian abadi serta berlandaskan solusi dua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bangun TPR Sementara, Pemkab Bantul Anggarkan Rp800 Juta

Bantul
| Selasa, 16 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement