Advertisement

Geledah Pakaian dan Tas Peserta Tes CPNS, Petugas Temukan Jimat

Newswire
Selasa, 13 November 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
Geledah Pakaian dan Tas Peserta Tes CPNS, Petugas Temukan Jimat Ilustrasi CPNS. - Antara Foto/Adwit B Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, PENAJAM- Petugas tes CPNS di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur temukan peserta tes membawa jimat.

Peserta tes calon pegawai negeri sipil alias CPNS 2018 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kedapatan membawa barang yang diduga azimat saat dilakukan pemeriksaan sebelum memasuki lokasi ujian.

Advertisement

"Memang ada yang seperti itu ditemukan saat melakukan pemeriksaan peserta tes CPNS," kata Sekretaris Panitia CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso, ketika ditemui Antara di lokasi ujian di Penajam, Selasa (13/11/2018).

Benda yang diduga jimat tersebut ditemukan panitia ketika menggeledah tas dan pakaian peserta tes CPNS, saat akan masuk ke ruang tunggu.

Tim Panitia Seleksi CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara juga mengamankan sejumlah barang elektronik serta perhiasan yang dibawa peserta tes.

Pada hari pertama pelaksanaan CAT (computer assisted test) CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, satu orang peserta tes dinyatakan gugur karena tidak hadir tanpa keterangan.

Peserta tes yang tidak hadir tersebut berasal dari Kota Medan, Sumatra Utara.

"Peserta tes bersangkutan tidak memberikan keterangan apapun sehingga dipastikan tidak bisa mengikuti ujian susulan atau gugur," katanya.

Pelamar CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara yang dinyatakan lulus administrasi atau verifikasi berkas mulai menjalani tes kompetensi dasar di gedung bundar Islamic Center, pukul 08.00 WITA.

"Hari pertama SKD adalah pelamar untuk formasi tenaga kesehatan. Sesi pertama hanya diikuti 109 orang, satu peserta dinyatakan gugur karena tidak hadir," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tunggu Pemberangkatan, Begini Persiapan Ibadah Haji asal Sleman

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement