Advertisement

Dubes Arab Sebut Habib Rizieq Bukan Orang Berbahaya di Saudi

Newswire
Selasa, 13 November 2018 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Dubes Arab Sebut Habib Rizieq Bukan Orang Berbahaya di Saudi Kedutaan Besar Arab Saudi menggelar konferensi pers terkait Habib Rizieq di Jakarta. - Okezone/Bayu Septianto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tidak dianggal sebagai sosok yang menakutkan bagi pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Hal itu diungkapkan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi.

Namun, bila Habib Rizieq melakukan pelanggaran hukum, katanya, tentu pemerintah Kerajaan Arab Saudi siap untuk memproses pelanggaran hukum tersebut.

Advertisement

"Saya kira Habib Rizieq bukan sosok yang menakutkan, kalau beliau melakukan pelanggaran tentu sudah dilakukan proses hukum sebagaimana di Saudi ataupun di Indonesia. Dan Habib Rizieq tidak ada masalah baik di indonesia ataupun Saudi," ujar Osama saat menggelar konferensi pers di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Osama menegaskan, bila ternyata Habib Rizieq melakukan pelanggaran, pemerintah Kerajaan Arab Saudi sudah pasti akan memenjarakannya.

"Kalaulah seandainya Habib Rizieq memiliki masalah di kerajaan Arab Saudi tentu dia sudah dipenjara," tegasnya.

Ia pun memastikan hak hidup Habib Rizieq di Arab Saudi masih dijamin atau dilindungi baik oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi.

"Namun, kita lihat Habib Rizieq dalam hal ini masih dijamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya, baik oleh pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi," tuturnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab sempat diperiksa oleh pihak kepolisian Arab Saudi terkait pemasangan bendera bertuliskan kalimat tauhid di belakang rumahnya. Bendera tersebut dianggap otoritas Kerajaan Arab Saudi sebagai simbol organisasi yang telah dilarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement