Advertisement

Jokowi Ajak Semua Elemen Hijrah dari Ujaran Kebencian ke Ujaran Kebenaran

Newswire
Selasa, 13 November 2018 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Ajak Semua Elemen Hijrah dari Ujaran Kebencian ke Ujaran Kebenaran Video Presiden Joko Widodo di Jogjarockarta 2018 di Stadion Kridosono, Jogja, Sabtu (27/10/2018). - Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan upaya untuk mewujudkan kesejukan dan kedamaian hidup berbangsa. Jokowi mengajak semua elemen bangsa untuk hijrah dari ujaran-ujaran kebencian ke ujaran-ujaran kebenaran.

"Selalu saya sampaikan, marilah kita hijarah dari ujaran-ujaran kebencian pada ujaran-ujaran kebenaran, hijarah dari pesimisme ke optimisme, hijrah dari pola-pola yang konsumtif ke produktif, hijrah dari kegaduhan-kegaduhan ke persatuan dan kerukunan," kata Jokowi dalam keterangannya yang diterima, Selasa (13/11/2018).

Advertisement

Menurut Presiden, itulah yang dibutuhkan agar kemajuan bangsa ini tercapai, dengan cara-cara yang sejuk dan kedamaian.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat bersilaturahim dengan para peserta Kongres Indonesia Millennial Movement Tahun 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (12/11/2018).

Kongres tersebut berkaitan dengan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Maarif Institute for Culture and Humanity.

Jokowi sangat memuji apa yang sudah dilakukan Maarif Institute dengan kongres yang diselenggarakannya karena dengan peran aktif serupa, dirinya merasa yakin akan lebih banyak pihak yang tergerak untuk membawa negara ini kepada kemajuan.

Melalui kongres tersebut, para generasi milenial Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan perdamaian dan pencegahan ekstremisme serta kekerasan.

Deklarasi yang terdiri atas enam butir sebagai hasil kongres dibacakan di hadapan Presiden Jokowi. Hal ini sejalan dengan apa yang sudah dicapai Indonesia selama empat tahun ini dibidang stabilitas politik, keamanan dan demokrasi.

Menurut Kantor Staf Presiden pada laporan capaian empat tahun pemerintahan Jokowi JK, Indeks Negara Hukum dan Indeks Demokrasi Indonesia menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan telah membuahkan hasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak Jadwal Pekan Suci 2024 Gereja Katolik di Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement