Advertisement

Tanah Longsor Disertai Petir Bergemuruh, Tiga Jenazah Terseret Keluar dari Dalam Makam

Newswire
Senin, 12 November 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
Tanah Longsor Disertai Petir Bergemuruh, Tiga Jenazah Terseret Keluar dari Dalam Makam Ilustrasi petir - Ist/The Independent

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR- Tanah longsor yang melanda wilayah Bogor, Jawa Barat turut melenyapkan sejumlah makam.

Tiga jenazah yang berada di tempat pemakaman umum (TPU) RW 05 RW 12, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat sempat hilang karena tergerus tanah longsor.

Advertisement

Menurut penjaga makam, Maksum (50) peristiwa itu terjadi saat hujan deras tengah melanda wilayah Bogor pada Minggu 11 November 2018. Saat itu, ia mendengar suara gemuruh dari arah makam.

Setelah diperiksa, Maksum melihat ada tiga makam yang berada tepat di pinggir saluran air rusak akibat longsor. Satu jenazah yang masih terbalut kain kafan pun ditemukan sudah berada di luar liang lahat.

"Kejadiannya Minggu sore kemarin. Ada tiga makam yang rusak, satu jenazah kelihatan posisi tengkurap," kata Maksum Senin (12/11/2018).

Namun, dua jenazah lain yang makamnya ikut rusak hilang terbawa longsor. Kemudian, Maksum bersama petugas BPBD Kota Bogor dan warga sekitar pun berupaya mencari dua jenazah yang hilang tersebut.

Ketua RW 12, Esma Subakti mengatakan bahwa kedua jenazah yang sempat hilang itu sudah berhasil ditemukan petugas pagi tadi. Kini, keduanya sudah kembali dimakamkan oleh pihak keluarganya.

"Ditemukan tadi sekitar jam 11, sudah diserahkan ke pihak keluarganya. Kemungkinan ini karena banjir kemarin sore, jadi makam yang ada di pinggir saluran air longsor karena tergerus air," kata Esma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement