Advertisement

Terima 195 Kantong Jenazah, Tim DVI Tunggu Hasil Pemeriksaan DNA dan Sidik Jari Korban Lion Air

Newswire
Senin, 12 November 2018 - 13:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Terima 195 Kantong Jenazah, Tim DVI Tunggu Hasil Pemeriksaan DNA dan Sidik Jari Korban Lion Air Pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8 beregister PK-LQP di apron bandara. - Jetphotos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Hingga saat ini, Tim DVI Mabes Polri telah menerima total 195 kantong jenazah.Kepala Bidang Tim DVI Mabes Polri, Kombes Lisda Cancer mengatakan, pihaknya tengah menunggu hasil pemeriksaan tes DNA dan sidik jari terhadap potongan tubuh para penumpang Lion Air penerbangan JT-610 registrasi pesawat PK-LQP yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat.

"Dari 195 kantong jenazah sudah kami lakukan pemeriksaan semuanya, sudah kami ambil sampel DNA, sehingga saat ini menunggu hasil pemeriksaan DNA dan sidik jari. Masih dalam proses," ucap Lisda Senin, (12/11/2018).

Advertisement

Ia mengatakan, masih ada beberapa potongan tubuh korban Lion Air yang mengandung DNA sehingga pihaknya mendalami hal tersebut. "Jadi ada beberapa body part yang mengandung DNA. Itu sedang didalami oleh Inafis," terangnya.

Adapun sejak kemarin, sudah tidak ada lagi penambahan kantong jenazah yang diterima RS Polri. Begitu juga dengan data postmortem, yang mana sudah ada 666 sampel DNA yang diambil.

"Jadi 666 sedang dalam proses pemeriksaan DNA. Semuanya jumlah ini dari kemarin masih sama. Dia akan bertambah apabila kami mendapat kiriman lagi body part dari TKP. Artinya tidak bertambah," terangnya.

Meski demikian, Lisda mengatakan, pihaknya masih terus melakukan proses identifikasi terhadap para penumpang. "Jadi, untuk saat ini untuk pemeriksaan indetifikasi belum selesai," tukasnya.

Hingga saat ini total penumpang Lion Air yang berhasil teridentifikasi sebanyak 79 orang. Jumlah itu terdiri atas 59 laki-laki dan 20 perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement