Advertisement

Terkait Surabaya Membara yang Merenggut 3 Nyawa, Polisi Periksa Panitia dan PT KAI

Newswire
Minggu, 11 November 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Terkait Surabaya Membara yang Merenggut 3 Nyawa, Polisi Periksa Panitia dan PT KAI Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA -Drama kolosal Surabaya Membara yang menyebabkan tiga penonton tewas. Jajaran Polrestabes Surabaya terus bekerja keras untuk mengungkap apakah ada kelalaian atau tidak dalam drama tersebut. Penyidik sedang memeriksa beberapa saksi terkait kasus tersebut.

Mereka yang dimintai keterangan meliputi panitia penyelenggara, PT KAI dan beberapa saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Hingga kini proses penyelidikan masih berlangsung.

Advertisement

"Kami panggil dari pihak panitia, PT KAI dan saksi untuk dimintai keterangan. Saat ini proses pemeriksaannya masih berlangsung," terang Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Sudamiran, pemanggilan tersebut dilakukan untuk memintai keterangan dari para saksi. Apakah dalam peristiwa itu ada unsur kelalaian atau tidak. Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan serta bukti-bukti dari lokasi.

Sedangkan untuk tiga korban yang meninggal sudah berhasil diidentifikasi. Mereka meliputi Helmi Suryawijaya (13) warga Karang Tembok Gang 5, Surabaya, Bagus Ananda (17) warga Jalan Ikan Gurami Gang 6 nomor 27, Surabaya dan Erika (9) warga Jalan Kalimas Baru, Surabaya.

"Helmi dan Erika meninggal di lokasi dan dibawa ke RS Soetomo. Sedangkan Bagus meninggal RS Soewandi. Untuk korban yang luka-luka juga ada sebagian telah pulang," tandas Sudamiran.

Seperti diketahui, sebuah kereta api menambrak penonton yang sedang melihat drama kolosal Surabaya Membara di viaduk Jalan Pahlawan, Jumat (9/11/2018) malam. Akibatnya belasan penonton jatuh dari jembatan. Dalam tragedi ini tiga orang meninggal dunia, dan belasan lainnya luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kapolda DIY Beri Penghargaan Personel Peraih Medali Kerjurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement