Advertisement

Sandiaga Uno Diminta Klarifikasi Video saat Melangkahi Makam Kakek Gus Dur

Adib Muttaqin Asfar
Sabtu, 10 November 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Sandiaga Uno Diminta Klarifikasi Video saat Melangkahi Makam Kakek Gus Dur Calon wakil presiden Sandiaga Uno melakukan safari politik di Jawa Tengah. (Antara/Kutnadi)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, perilaku para politisi menjadi sorotan. Kekinian, calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno terekamvideo saat melangkahi makam tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Haji (KH) Bisri Syansuri, di Jombang, Jawa Timur.

Momen tersebut menjadi viral setelah sebuah video berdurasi 15 detik beredar di media sosial. Video itu juga diunggah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syahadah, Karanganyar, Candra Malik. Saat itu, Candra me-mention akun @sandiuno untuk meminta klarifikasi kebenaran video itu.

Advertisement

"Benarkah Anda, Saudara @sandiuno telah melangkahi Maqbarah Kiai Bisri Syansuri di Denanyar, Jombang ketika berziarah? Mendiang adalah salah satu tokoh Islam yang ikut mendirikan Nahdlatul Oelama bersama Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari," kicau @candramalik menyertai unggahan video itu, Jumat (9/11/2018).

Dalam video itu, tampak Sandiaga Uno mengenakan baju putih lengan panjang, bersarung hijau, dan berpeci hitam, sedang berziarah ke makam tersebut. Seusai menabur bunga, Sandi terlihat melangkahi makam untuk menuju makam di sampingnya.

Di video itu tampak pula Prabowo Subianto yang ikut menabur bunga di makam. Namun, Prabowo mengambil jalan lain agar tidak melangkahi makam tersebut.

KH Bisri Syansuri (18 September 1886 – 25 April 1980) adalah ulama dan pendiri Pondok Pesantren Denanyar, Jombang, dan terkenal atas penguasaannya di bidang fikih agama Islam. Bisri juga merupakan kakek dari Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement