Advertisement

Pencarian Korban Lion Air Akhirnya Dihentikan

Newswire
Sabtu, 10 November 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Pencarian Korban Lion Air Akhirnya Dihentikan Tim SAR melakukan penyelaman untuk pencarian pesawat Lion Air JT 610, Senin (29/10/2018). - Twitter/@Sutopo_PN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pencarian korban Lion Air PK-LQP penerbangan JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat akhirnya dihentikan.

Tim Basarnas memutuskan untuk menghentikan pencarian korban pesawat Lion Air PK-LQP-JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, pada 29 Oktober lalu.

Advertisement

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan keputusan penghentian pencarian korban, hal itu berdasarakan hasil evaluasi dan analisa tim SAR yang baru saja dilakukan secara internal.

"Jadi berdasarkan pantauan tersebut, kami dari tim SAR Basarnas pusat mengambil keputusan bahwa operasi SAR ini secara terpusat itu disudahi atau ditutup hari ini," katanya di JICT, Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2018).

Meski sudah dihentikan, Tim SAR Jakarta dan SAR Bandung tetap akan memberikan pelayanan pencarian apabila ada informasi temuan korban lain dari warga sekitar.

"Tim SAR atau Kantor SAR Jakarta dan Bandung tetap melaksanakan operasi SAR, kalau masih ada informasi, baik itu dari nelayan atau siapapun juga yang menemukan ada korban di daerah tersebut. Mereka siaga 24 jam," lanjutnya.

Dipenghujung operasi pencarian ini, Syaugi mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk tim SAR gabungan yang mencari dan mengevakuasi para korban selama ini.

"Kami juga mohon maaf pada seluruh masyarakat terutama kepada keluarga korban apabila dalam pelaksanaan evakuasi korban ini belum menyenangkan semua pihak, namun Kita sudah melaksanakan sekuat tenaga dengan kunci tiga yang selalu saya sampaikan bahwa pemerintah hadir, serious, dan bekerja pakai hati," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Digelontor Danais Rp2,57 Miliar, 4 Kalurahan di Menoreh Ini Bakal Bangun Instalasi Air Bersih

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement