Klarifikasi Habib Rizieq Soal Bendera Tauhid di Tembok Rumahnya

Atribut mirip bendera ISIS di rumah Rizieq Shihab di Arab Saudi. - Ist via Okezone
10 November 2018 12:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab angkat bicara terkait kabar ihwal dirinya memasang bendera tauhid di tembok rumahnya yang berlokasi di Mekkah, Arab Saudi.

Menurut dia, informasi itu adalah berita dusta dan tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Pernyataan Habib Rizieq tersebut disampaikan melalui video Front TV yang tersebar luas di media sosial. Habib Rizieq didampingi istri dan ketiga putrinya dalam menyampaikan pernyataannya.

"Perlu kita sampaikan yang pertama adalah bahwa ya, memang ada satu pihak, entah seseorang atau mungkin lebih dari satu orang, telah menempelkan dengan double stip, yaitu suatu poster yang terbuat dari plastik, di dinding rumah saya atau tempat tinggal saya atau kami semua, bagian sebelah luar, yaitu di wilayah belakang rumah," kata Rizieq dikutip dalam video tersebut, Sabtu (10/11/2018).

Adanya pemasangan bendera itu, lanjut dia, membuat aparat kepolisian Arab Saudi mendatangi kediamannya untuk meminta keterangan dirinya. Kata Rizieq, mereka datang secara sopan, santun dan ramah tanpa menunjukkan kegarangannnya sebagai seorang polisi.

"Mereka datang dengan santun, dengan sopan, kemudian meminta saya selaku penghuni rumah untuk menemui mereka di lapangan parkir di belakang rumah saya, maka saya segera menemui mereka," imbuh dia.

Ketika Habib Rizieq keluar dari rumah, poster itu telah dicabut oleh aparat keamananan. Sehingga, ia tak pernah melihat keberadaannya.

"Pada saat saya keluar dari rumah, poster yang saya sebutkan tadi itu sudah tidak ada, sudah dicabut oleh aparat keamanan Saudi. Jadi saya tidak pernah liat poster yang dipasang tersebut," pungkasnya.

Sumber : okezone.com