Pakai Baju Pejuang dan Naik Sepeda Onthel, Gaya Jokowi Ini Jadi Sorotan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). - Istimewa via Okezone
10 November 2018 11:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG- Ada yang unik dalam peringatan Hari Pahlawan, hari ini, Sabtu (10/11/2018). Presiden Joko Widodo atau Jokowi melepas sekaligus mengikuti kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 09.20 WIB.

Penampilan Jokowi menjadi sorotan warga. Ini dikarenakan gaya Jokowi yang mengenakan pakaian khas pejuang dan sepeda onthel lengkap dengan bendera merah putih kecil yang dipasangkan di sepeda.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Bandung Lautan Sepeda pagi hari ini, saya nyatakan diberangkatkan," ujar Jokowi.

Sejumlah warga yang melihat penampilan Jokowi terlihat memberikan tepuk tangan. Banyak dari mereka yang memuji penampilan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Wih, keren pak Jokowi. Keren pakai baju pejuang," kata salah seorang ibu.

Masih dengan menggunakan kostum tersebut, Jokowi memimpin iring-iringan sepeda. Mereka pun langsung bergerak menuju rute yang telah disiapkan.

Sekadar diketahui, ‎sebanyak 25.000 peserta mengikuti kegiatan Bandung Lautan Sepeda.‎ Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan Polda dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta instansi terkait lainnya.

Sepeda santai ini menempuh jarak 13 kilometer dengan mengambil start dari depan Gedung Sate di Jalan Diponegoro melewati rute Jalan Ir Djuanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, Jalan Asia-Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Gardujati.

Kemudian ke Jalan Pasir Kaliki, Jalan Pasteur, Jalan Cihampelas Bawah, Jalan Wastu Kencana, Jalan Purnawarman, Jalan Ranggagading, Jalan Sawunggaling, Jalan Tamansari, Jalan Cikapayang, Jalan Surapati, Pusdai, dan finis kembali di Gedung Sate.

Dalam acara ini, Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat negara. Di antaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Untuk diketahui, acara ini diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018. Kepala Negara bersepeda bersama para anggota TNI dan POLRI serta masyarakat Kota Bandung dari Gedung Sate.

Sumber : Suara.com, Okezone.com