Advertisement

Sandiaga Uno Ingin Rizieq Shihab Dilindungi Negara

Newswire
Jum'at, 09 November 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sandiaga Uno Ingin Rizieq Shihab Dilindungi Negara Rizieq Shihab diperiksa otoritas Saudi Arabia. - Ist via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG-Calon wakil presdien no urut 02, Sandiaga Uno menginginkan agar Imam Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mendapatkan perlindungan dari negara. Rizieq berada dalam pemeriksaan polisi Arab Saudi terkait bendera bertulis kalimat tauhid yang terpasang di tembok rumahnya di Makkah.

"Soal Habib Rizieq tentunya saya minta dilindungi, karena setiap warga negara harus mendapatkan perlindungan dari negaranya. Kita juga harus saling menghargai dan menghormati aturannya terkait adanya kejadian ini," katanya saat melakukan safari kampanye di Tangerang, Jumat (9/11/2018).

Advertisement

Namun begitu, Sandi mengungkapkan bahwa timnya kini tak terlalu fokus dengan persoalan tersebut. Dia mengatakan, pihaknya tengah fokus menata perubahan ekonomi di Indonesia.

"Kita fokus dulu untuk pembenahan ekonomi yang menjadi titik utama pada Prabowo-Sandi. Maka dari itu dari setiap kampanye ini saya lebih menitikberatkan pada ekonomi masyarakat terutama UMKM, di mana 97 persen lapangan kerja itu ada di sana. Kalau soal Habib Rizieq kita minta perlindungannya," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sempat diperiksa oleh otoritas Saudi Arabia. Pentolan FPI itu sempat diperiksa oleh aparat Saudi Arabia terkait ditemukannya bendera bertuliskan tauhid yang terpajang di belakang kediamannya.

Ist via Okezone

Pemeriksaan tersebut dilakukan, lantaran Arab Saudi sangat melarang keras segala bentuk jargon, label, atribut dan lambang apapun yang berbau terorisme seperti ISIS, Al-Qaeda, Al-Jama’ah al-Islamiyyah dan segala kegiatan yang berbau terorisme dan ekstrimisme.

Menko Polhukam Wiranto pun, telah angkat bicara mengenai hal ini. Wiranto pun enggan mencampuri, sebab itu merupakan kewenangan otoritas di Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement