Advertisement

Wabup Aceh Besar Mengamuk Bawa Kayu, Lihat Warung Buka saat Azan

Newswire
Jum'at, 09 November 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Wabup Aceh Besar Mengamuk Bawa Kayu, Lihat Warung Buka saat Azan Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab. - Foto/Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah toko di Aceh Besar menjadi sasaran amuk wakil bupati setempat lantaran buka saat azan salat zuhur.

Wakil Bupati Aceh Besar, Husaini A Wahab, mengamuk saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko di Pasar Jantho. Ia menjumpai sejumlah toko masih beroperasi saat azan salat zuhur berkumandang. Dalam video yang tersebar, tampak Husaini A Wahab mendatangi rumah makan dan beberapa warung yang masih buka. Wakil Bupati Aceh Besar itu pun mendapati warga yang masih duduk-duduk di warung.

Advertisement

Wahab yang melakukan sidak dengan membawa kayu pun marah. Ia memukulkan kayu ke meja. Ia pun memerintahkan kepada pemilik untuk menutup warungnya karena azan tengah berlangsung.

"Lagi azan, lagi azan!", kata Wahab dalam video tersebut, seperti dilihat, Jumat (9/11/2018). Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengimbau seluruh pemilik toko dan masyarakat menghentikan seluruh aktivitasnya 10 menit sebelum azan berkumandang, salat selesai.

Selain itu, seluruh wilayah perkantoran dan tempat-tempat lain di wilayah Aceh Besar juga diimbau untuk menghentikan aktivitasnya 10 menit sebelum azan berkumandang lalu salat berjemaah. Aktivitas kembali berjalan ketika salat usai dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement