Wabup Aceh Besar Mengamuk Bawa Kayu, Lihat Warung Buka saat Azan

Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab. - Foto/Youtube
09 November 2018 17:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah toko di Aceh Besar menjadi sasaran amuk wakil bupati setempat lantaran buka saat azan salat zuhur.

Wakil Bupati Aceh Besar, Husaini A Wahab, mengamuk saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko di Pasar Jantho. Ia menjumpai sejumlah toko masih beroperasi saat azan salat zuhur berkumandang. Dalam video yang tersebar, tampak Husaini A Wahab mendatangi rumah makan dan beberapa warung yang masih buka. Wakil Bupati Aceh Besar itu pun mendapati warga yang masih duduk-duduk di warung.

Wahab yang melakukan sidak dengan membawa kayu pun marah. Ia memukulkan kayu ke meja. Ia pun memerintahkan kepada pemilik untuk menutup warungnya karena azan tengah berlangsung.

"Lagi azan, lagi azan!", kata Wahab dalam video tersebut, seperti dilihat, Jumat (9/11/2018). Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengimbau seluruh pemilik toko dan masyarakat menghentikan seluruh aktivitasnya 10 menit sebelum azan berkumandang, salat selesai.

Selain itu, seluruh wilayah perkantoran dan tempat-tempat lain di wilayah Aceh Besar juga diimbau untuk menghentikan aktivitasnya 10 menit sebelum azan berkumandang lalu salat berjemaah. Aktivitas kembali berjalan ketika salat usai dilaksanakan.

Sumber : Okezone.com