HARIAN JOGJA HARI INI: UGM Darurat Kekerasan Seksual

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.667, Jumat Pon (9 November 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
09 November 2018 14:17 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Otoritas Universitas Gadjah Mada (UGM) dinilai belum bersikap tegas terhadap dugaan pemerkosaan terhadap mahasiswa Fisipol oleh mahasiswa Fakultas Teknik.

PSS Siap Tanggung Konsekuensi
SLEMAN - Kubu PSS Sleman akhirnya angkat bicara perihal pelaporan dari pihak Madura FC mengenai insiden pemukulan pemain dan asisten pelatihnya serta masuknya penonton ke lapangan seusai pertandingan kedua kesebelasan digelar.

Genangan Air Belum Teratasi
JOGJA—Sejumlah ruas jalan di Kota Jogja masih rawan tergenang, khususnya saat diguyur hujan deras seperti yang terjadi, Kamis (8/11). Meski antisipasi sudah dilakukan dengan cara pembersihan saluran drainase, namun genangan masih saja terjadi di sejumlah titik.

Implementasi SDGs Masih Belum Optimal
SLEMAN—Upaya pembangunan dengan adanya sustainable development goals (SDGs) dilakukan sejak 2015. Sebanyak 17 tujuan di antaranya kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan dan cakupan lainnya terus diimplementasikan. Namun implementasi tujuan untuk hak-hak disabilitas dianggap belum optimal.

Undang Wisman dengan Cara Live In
JOGJA—Tren wisatawan mancanegara tahun depan diprediksi lebih mengutamakan pada eksperimen atau pengalaman kehidupan di masyarakat (live in). Kota Jogja pun terus berbenah menghadapi tren tersebut dengan memberikan pengalaman wisata budaya.

Proyek Gardu PLN Diprotes Warga
SENTOLO—Rencana pembangunan gardu induk PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Dusun Bulak, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, menuai protes dari warga. Kekhawatiran munculnya dampak radiasi dan suara bising yang ditimbulkan dari keberadaan gardu induk menjadi penyebabnya.

Selepas Februari 2019 Dilarang PAW
WONOSARI–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul periode 2014-2019 telah memasuki masa akhir tugas lantaran kurang dari setahun akan ada proses pergantian melalui Pemilu 2019.

Jelang Pemilu, Hoaks Bermunculan
SLEMAN-Berita bohong atau hoaks akan banyak bermunculan saat masa pemilu. Mahasiswa sebagai kalangan pemilih pemula diharapkan bisa jeli memaknai setiap informasi yang diterima.

Pertumbuhan Kredit Lebih Moderat
JAKARTA–Pertumbuhan kredit tahun depan diperkirakan akan lebih moderat. Kenaikan suku bunga acuan dan volatilitas rupiah masih akan menjadi tantangan bagi para pelaku usaha.

Masyarakat Perlu Dilibatkan dalam Pariwisata
JAKARTA—Ikatan Cendikiawan Pariwisata Indonesia mendukung adanya upaya pemerintah untuk meningkatkan community base tourism dengan keterlibatan koperasi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca.
Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.