Advertisement

Lion Air Minta Maaf atas Insiden Pesawat JT-633 Senggol Tiang di Bandara Bengkulu

Newswire
Kamis, 08 November 2018 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
Lion Air Minta Maaf atas Insiden Pesawat JT-633 Senggol Tiang di Bandara Bengkulu Pesawat Lion Air menyenggol tiang koordinat di Bandara Bengkulu. - Istimewa via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-633 rute Bengkulu-Jakarta menyenggol tiang koordinat di depan gerbang ruang VIP Bandara Fatmawati Soekarno, sekira pukul 18.21 WIB. Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro meminta maaf atas insiden tersebut.

Peristiwa ini menyebabkan sayap bagian kiri sayap pesawat rusak. Ratusan penumpang kemudian diturunkan kemabali menuju ruang tunggu.

Advertisement

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul. Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut," kata Mandala dalam keterangan tertulis, Rabu (7/11/2018).

Mandala menyebutkan bahwa pesawat sudah berada di landasan parkir. Selanjutnya para penumpang yang telantar akan diterbangkan malam ini menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

Kronologi kejadian adalah, sekira Pukul 17.50 WIB, para penumpang mulai memasuki pesawat. Setelah dipastikan seluruh penumpang boarding, pesawat tersebut taxi out dari parkiran bandara menuju runway untuk take off.

Namun, saat ingin keluar dari parkiran 3, terdapat salah satu pesawat yang sedang terparkir tepatnya di depan gerbang VIP room. Di mana di lokasi tersebut terdapat tiang titik kordinat, sehingga saat melintasi areal tersebut bagian sayap langsung menyenggol tiang koordinat.

Akibatnya, tiang koordinat roboh. Begitu juga dengan bagian sayap sebelah kiri pesawat robek dengan ukuran cukup besar. Dampaknya, ratusan penumpang dengan jadwal penerbangan pukul 18.20 WIB tersebut ditunda keberangkatannya. Di mana calon penumpang tersebut di minta untuk kembali ke ruang tunggu bandara Fatmawati - Soekarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement