Advertisement

Yusril Ihza Mahendra Membelot ke Jokowi, Sandiaga : Suara Akar Rumput PBB Dukung Prabowo

Newswire
Rabu, 07 November 2018 - 18:04 WIB
Bhekti Suryani
Yusril Ihza Mahendra Membelot ke Jokowi, Sandiaga : Suara Akar Rumput PBB Dukung Prabowo Yusril Ihza Mahendra. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra belakangan merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun suara akar rumput diyakini tetap mendukung Prabobo-Sandiaga.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, masih ada dukungan dari akar rumput Partai Bulan Bintang (PBB) untuk kubu Prabowo meski Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra memastikan diri sebagai pengacara kubu Joko Widodo atau Jokowi.

Advertisement

Menurut Sandiaga, ada sejumlah kader PBB yang turut andil dalam kunjungan kampanyenya di wilayah Sulawesi. Namun, Sandiaga sempat meminta mereka untuk tidak mengatasnamakan partai sebelum partainya sendiri secara resmi menyatakan arah dukungannya.

"Saya bilang jangan mengatasnamakan partai sebelum ada secara resmi partai menyampaikan. Dan akhirnya mereka membentuk relawan," kata Sandiaga di Hutan Kota Pesanggrahan Sangga Buana Karang Tengah Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Meskipun Yusril berada di kubu Jokowi-Maruf Amin, namun Sandiaga meyakini kader-kader PBB masih mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Sebagai bukti, Sandiaga sempat bertemu dengan beberapa kader PBB yang menemuinya pada Rabu pagi untuk membantu mereka.

"Tadi pagi saya baru endorse beberapa kader PBB datang ke lapangan basket tadi pagi minta endorsementnya," ucap dia.

Oleh karena itu Sandiaga merasa bersyukur dukungan kader PBB dari akar rumput untuk Prabowo-Sandiaga tak berubah meskipun ketua umumnya memutuskan untuk membantu Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Itu buat saya natural saja di bawah, alami saja mengalir dan saya terima kasih dukungannya dari PBB di level akar rumput," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement