Advertisement

Begini Rencana Kubu Prabowo Jika 'Tampang Boyolali’ Terus Dipelintir

Jaffry Prabu Prakoso
Selasa, 06 November 2018 - 21:09 WIB
Nugroho Nurcahyo
Begini Rencana Kubu Prabowo Jika 'Tampang Boyolali’ Terus Dipelintir Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi saat memberikan keterangan soal politisasi tampang Boyolali di markas pemenangan, Jakarta, Selasa (6/11 - 2018).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Calon Presiden Prabowo Subianto menyayangkan candaannya soal tampang Boyolali dipelintir oleh beberapa pihak yang tidak suka dengannya.

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa ucapan Prabowo di hadapan relawan dan pendukungnya itu dalam konteks interaksi dan agar dekat serta bersahabat.

Advertisement

“Itu selalu yang selalu ditunjukkan Pak Prabowo dalam setiap kesempatan, yaitu menunjukkan sifat yang friendly dan akrab,” katanya di markas pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Dahnil menjelaskan bahwa ucapan yang mendekatkan diri dengan masyarakat itu kemudian ditafsir secara ugal-ugalan. Bahkan, dia melihat ada upaya cenderung membawa isu ini ke ranah rasisme dan kedaerahan. “Kami sebutkan cara ini berbahaya untuk kontestasi pemilu kita. Karena statement yang [sebenarnya]  tidak ada pesan kebencian dan rasis dibawa ke isu primodialisme,” ucapnya.

Dahnil yang juga Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, meminta politisasi seperti ini harus dihentikan karena kalau disimak rekaman secara utuh, tidak ada sedikitpun Ketua Umum Partai Gerindra itu menyinggung orang Boyolali.

“Kami tanggapi isu ini dengan cara yang baik pula. Kami tidak ingin sejatinya dijadikan polemik. Oleh sebab itu karena ada tanggapan, aksi yang cenderung sudutkan bahkan melanggar undang-undang, maka kami tempuh langkah hukum,” ungkapnya.

Sebelumnya Prabowo dalam safari politik menyebut bahwa Ibu Kota penuh dengan bangunan mewah seperti hotel bintang lima. Dia yakin tempat mahal itu tidak pernah didatangi oleh orang-orang yang bertampang Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement