Advertisement

Sinyal "Ping" Kembali Muncul, Diduga dari Black Box Perekam Suara Kokpit

Newswire
Sabtu, 03 November 2018 - 14:47 WIB
Nina Atmasari
Sinyal Tim National Transportation Safety Committee Amerika Serikat Bantu KNKT Investigasi Jatuhnya Lion Air JT 610 - Okezone/Badriyanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hari keenam proses pencarian pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610, tim SAR gabungan kembali mendengar sinyal yang diduga black box atau kotak hitam dari Kapal Victory.

Kabasarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi menyatakan saat ini sinyal tersebut tengah dicari oleh para penyelam.

Advertisement

"Tadi pagi kita sudah mendengar suara 'ping' yang satu, walau agak lemah tidak jauh dari kapal Victory," ungkap Syaugi di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).

Syaugi memaparkan jika 'ping detector' Kapal Victory milik Pertamina yang menangkap sinyal diduga black box berada di buritan kiri belakang kapal.

“Kita menggunakan ping detector yang dipunyai Kapal Victory. Kita dengar di buritan kiri belakang. Kurang lebih jaraknya 50 meter,” jelas dia.

Ia pun berharap jika sinyal tersebut merupakan rangkain dari kotak hitam berjenis Cockpit Voice Recorder (CVR). Sedangkan pada Kamis lalu, black box pertama yakni Flight Data Recorder (FDR) sudah berhasil ditemukan.

"Mudah-mudahan itu sudah segera temukan, sehingga black box lengkap baik FDR dan CVR. Baik korban-korban jika masih ada," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement