Advertisement

Diduga Badan Pesawat Lion Air JT610 Terlihat di Perairan Karawang

Newswire
Sabtu, 03 November 2018 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Diduga Badan Pesawat Lion Air JT610 Terlihat di Perairan Karawang Puing-puing pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - Suara.com/Walda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –Tim SAR gabungan sudah banyak menemukan barang dan serpihan dari pesawat Lion Air PK-LQP penerbangan JT610 yang terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat hingga Sabtu (3/11/2018) siang ini.

“Sampai siang hari ini jam 12, bagaimana pelaksanaaan operasi SAR yang dilakukan oleh tim SAR gabungan, jadi sampai siang ini walaupun saya belum dapat kabar, tapi sudah banyak temuan barang besar seperti dua turbin sudah ditemukan, kemudian dua roda yang lain juga sudah terlihat,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi kepada wartawan di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).

Advertisement

Syaugi melanjutkan, jika tim penyelam gabungan berhasil melihat adanya bagian bodi diduga pesawat Lion Air yang jatuh dalam penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang menuju Pangkalpinang, Kepulauan Riau. Bodi terlihat di perairan Karawang.

“Informasi dikatakan ada yang melihat body,” tukas dia.

Syaugi memaparkan hari ini diturunkan lebih dari 100 personel penyelam gabungan untuk mencari korban dan pesawat Lion Air. Penyelaman dibagi di beberapa titik.

“Jadi pembagian perlu supaya cepat dan efektif ya. Semuanya andal dan profesional,” pungkas Syaugi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement