Advertisement

Muncul Orasi Pilih Prabowo-Sandi di Aksi Bela Tauhid Jilid II

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 02 November 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Muncul Orasi Pilih Prabowo-Sandi di Aksi Bela Tauhid Jilid II Sejumlah peserta aksi berunjuk rasa memprotes pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Jumat (2/11 - 2018). ANTARA/Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Massa demonstrans Aksi Bela Tauhid Jilid II tak hanya mempersoalkan pembekaran bendera dalam orasi yang disampaikan, namun juga muncul dukungan politik terhadap salah satu capres. 

Aksi Bela Tauhid Jilid II, Jumat (2/11/2018), sesaat berubah menjadi aksi pengarahan untuk memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Advertisement

Hal itu terjadi saat salah seorang orator mengarahkan massa aksi untuk memilih Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Felix Siauw membenarkan adanya salah satu orator Aksi Bela Tauhid jilid II yang berorasi dengan tema mulai dari membela tauhid, mengutuk aksi Banser NU yang membakar bendera, hingga arahan kepada massa aksi untuk memilih Prabowo - Sandi.

Menurut Felix Siauw, pernyataan mengenai 2019 Ganti Presiden tersebut bukan agenda dari massa aksi hari ini, melainkan pernyataan pribadi dari orator tersebut.

Felix Siauw (ketiga kanan, memegang bendera) berfoto dengan pelaku Aksi Bela Tauhid II, Jumat (2/11/2018)./Bisnis-Sholahuddin Al Ayyubi

"Memang ada tadi, tapi itu adalah pernyataan pribadi [orator] bukan bagian dari agenda Aksi Bela Tauhid ini ya, kalau soal [arahan pilih Prabowo - Sandiaga] itu," tuturnya, Jumat (2/11/2018).

Menurut Felix, agenda massa Aksi Bela Tauhid jilid II adalah memprotes sikap Banser NU yang dituding melakukan pembakaran terhadap bendera di Garut Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement