Advertisement

Palu Semakin Terang, Relawan PLN Jateng DIY Pulang

Nina Atmasari
Selasa, 30 Oktober 2018 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Palu Semakin Terang, Relawan PLN Jateng DIY Pulang Tim Relawan PLN Peduli Bencana Unit Distribusi Jawa Tengah & DIY Batch dua saat memperbaiki jaringan listrik di lokasi bencana Sulawesi Tengah. - Ist/Dok PLN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pantang pulang sebelum terang, demikianlah yang terucap dari Tim Relawan PLN Peduli Bencana Unit Distribusi Jawa Tengah & DIY Batch dua pada kepulangannya, Kamis (24/10/2018).

Setelah bertolak menuju Sulawesi Tengah dengan mengemban misi kemanusiaan selama 10 hari, Tim relawan disambut dengan pekikan yel yel "PLN Jaya; Palu Terang; Donggala Terang; Parigi Terang; Sigi Terang; Sulteng Bangkit" di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Advertisement

“Tidak ada kata lain selain bangga karena dalam batch dua ini kami meneruskan perjuangan tim relawan sebelumnya di batch satu dan kami dapat meninggalkan lokasi bencana dalam kondisi terang," jelas Jofan Risaldy Ananto, Koordinator Tim Relawan UIDJTY batch dua, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (29/10/2018).

Mereka telah berhasil menyelesaikan 45 penyulang normal dan 2.140 gardu distribusi telah beroperasi normal dari jumlah keseluruhan 2.180 gardu. Beberapa gardu masih dalam penormalan karena ada beberapa titik trafo di desa yang masih terisolasi.

“Kondisi kelistrikan di wilayah bencana sudah berangsur normal hanya membutuhkan waktu untuk dapat kembali seperti semula.” imbuhnya.

Jofan menambahkan juga bahwa solidaritas yang dibangun antara tim relawan dan tim PLN setempat sangatlah berkesan. “Kami sangat terkesan ketika tim PLN setempat ikut dalam koordinasi pemulihan bencana padahal mereka juga dalam keadaan tertimpa bencana. Walaupun sempat dilanda beberapa kali gempa susulan, namun tidak menyurutkan semangat kami,” jelasnya.

Agung Nugraha selaku General Manager PLN UIDJTY mengungkapkan terimakasih atas nama perusahaan kepada tim relawan PLN Peduli Bencana Batch dua karena dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Tim dari UIDJTY dikenal sebagai tim yang ramah, pekerja keras, dan mudah diterima masyarakat. Sekali lagi atas nama perusahaan saya ucapkan terimakasih.” kata Agung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement