Buka Idea Fest 2018, Jokowi Kaget Banyak Lompatan Kaum Milenial

Idea Fest tahun 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018). - Suara.com/Dwi Bowo Raharjo
26 Oktober 2018 13:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com- JAKARTA- Presiden Joko Widodo atau Jokowi Kabum dengan karya generasi milenial yang penuh lompatan. Hal itu diungkapkan Jokowi saat membuka Idea Fest tahun 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018). Festival kreatif tahunan di Indonesia kali ini mengangkat tema #GenerasiC.

Sebelum mengawali sambutannya, Jokowi lebih dulu menceritakan hasil peninjauan pameran Idea Fest yang digagas oleh generasi muda Indonesia. Di sana, Kepala Negara bangga dan menyampaikan kekagumannya.

"Saya langusung masuk ke pameran, saya terkaget-kaget banyak lompatan-lompatan, banyak loncatan-loncatan, yang semua dikelola, di-manage anak-anak muda, kaum milenial," ujar Jokowi.

Dalam pameran tersebut Jokowi mencoba game mancing dengan menggunakan kacamata virtual reality (VR).

Selanjutnya Jokowi dengan tegas dan yakin kalau anak muda kreatif Indonesia yang akan menjadi penerus bangsa dan mampu membawa perubahan.

"Saya ulang, yang menggerakkan Indonesia ke depan adalah saudara-saudara semuanya," kata Jokowi.

Jokowi menerangkan, perkembangan teknologi begitu cepat. Terlebih kecepatan revolusi industri 4.0 membuat semuanya berubah dengan cepat.

"Saya titip, kita hati-hati, kita jangan ketinggalan. Kita jangan ditinggal. Sudah punya berapa unicorn kita saat ini? Empat?. Tapi saya ingin lebih dari itu," ucap Jokowi.

Festival ini akan menghadirkan profil-profil kreatif baik dari dalam dan luar negeri. Salah satu di antaranya adalah pengusaha sekaligus Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

Sumber : suara.com