Advertisement

Ada 560 Pejabat Negara, Gedung DPR Akan Dijaga Polisi Berpangkat Irjen Pol

Newswire
Rabu, 24 Oktober 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Ada 560 Pejabat Negara, Gedung DPR Akan Dijaga Polisi Berpangkat Irjen Pol Rapat Anggota DPR di Gedung DPR RI. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Anton Sihombing mengatakan lembaganya, pemerintah, pengelola kawasan senayan dan Polri telah sepakat meningkatkan keamanan di kompleks parlemen dan perumahan para pejabat negara.

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Anton Sihombing mengatakan sebelumnya sudah ada nota kesepahaman antara DPR dengan Polri dan pihaknya meminta keamanan di kompleks parlemen terintegrasi dengan pihak keamanan.

Advertisement

"Kami minta komandannya bintang dua [berpangkat Irjen Pol], apa bedanya DPR dengan Istana Negara, di sini ada 560 pejabat negara, tahun depan ada 575 pejabat negara," katanya, Rabu (24/10/2018).

Anton mengatakan dalam rapat tersebut tidak dibahas mengenai wacana penggunaan kaca antipeluru karena rekomendasi utamanya adalah relokasi atau pemindahan lapangan tembak dan akhirnya disetujui.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengakui dalam rapat tersebut salah satu poinnya adalah menugaskan tim lintas kementerian/lembaga termasuk pemda agar mendapatkan lokasi yang pas untuk lapangan tembak.

Dia mengatakan karena penugasannya baru maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Setneg maupun Pemda DKI Jakarta dan pengelola GBK.

"Kami kurang tahu kalau di Jakarta karena tadi sudah kami sampaikan gambaran kalau di luar negeri pada umumnya agak menjauh dari pusat kota," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement