Ma’ruf Amin ke Jogja untuk Bertemu Sultan dan Sejumlah Kiai

Ma'ruf Amin. - Bisnis/Iim Fathimah Timorria
14 Oktober 2018 05:17 WIB Iim Fathimah Timorria News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Usai Calon Presiden Joko Widodo yang mengunjungi Jogja beberapa waktu lalu, giliran calon wakil presiden pasangannya, KH Ma’ruf Amin akan berkunjung ke Yogyakarta. Ma'ruf dijadwalkan ke Jogja selama dua hari mulai Minggu (14/10/2018) hingga Senin (15/10/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Ma’ruf Amin dijadwalkan bertemu dengan sejumlah kiai, di antaranya KH Attabik Ali Maksum, Hj. Ida Zaenal Abidin, dan KH Najib Abdul Qodir dari Pondok Pesantren Krapyak.

Selain sejumlah kiai, Ma’ruf Amin juga diagendakan bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Ngayogyakarta pada Senin (15/10/2018).

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bambang Praswanto, menyatakan dalam keterangan resmi bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menyapa masyarakat sekaligus silaturahmi dengan sejumlah tokoh.

“Bersilaturahmi dengan kiai simpul di Pondok Pesantren Krapyak, Sri Sultan Hamengku Buwono X, tokoh Muhammadiyah Prof Buya Syafii Maarif, dan seluruh caleg sembilan partai politik [koalisi]," tulis Bambang dalam keterangan resmi, Sabtu (13/10/2018).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY, Agus Sulistyono mengharapkan kehadiran Ma’ruf Amin ke Jogja  dapat membawa nuansa kesejukan.

“Sudah semestinya pemilu kali ini disambut dengan senang hati, riang gembira, dan tak saling bermusuhan di antara warga masyarakat,” ungkap Agus.

Ma’ruf Amin juga akan menghadiri penutupan acara Jogja Halal Festival di Jogja Expo Center (JEC) pada Minggu malam. Pada Jumat (12/10/2018), cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno juga sempat menghadiri acara ini.