Advertisement

Prabowo Bantah Jiplak Slogan Donald Trump

Newswire
Sabtu, 13 Oktober 2018 - 09:37 WIB
Nina Atmasari
 Prabowo Bantah Jiplak Slogan Donald Trump Prabowo Subianto Tiba di KPU. - Okezone/Badri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengeluarkan pernyataannya "Make Indonesia Great Again". Namun ia membantah pernyataan itu menjiplak slogan kampanye yang digunakan Donald Trump di Pemilu Amerika Serikat 2016.

"Tidak jiplak, masa kamu tidak mau Indonesia kuat," kata Prabowo menjawab pers, usai menghadiri Silaturahmi Kebangsaan yang diadakan Pergerakan Indonesia Maju (PIM) di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (12/10/2018) malam.

Advertisement

Menurut dia, kalau bangsa lain boleh mengatakan "Make America Great Again", masa dirinya tidak boleh mengatakan "Make Indonesia Great Again".

Prabowo menginginkan bangsa Indonesia kuat dan rakyatnya tidak miskin.

"Masa kalian tidak bangga menjadi orang Indonesia. Ini bukan menjiplak, saya ingin bangsa Indonesia kuat," ujarnya seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Prabowo mempertanyakan mengapa tidak ada pemimpin Indonesia yang berani berbicara lantang seperti presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memiliki semboyan "America First" dan "Make America Great Again".

Hal itu dikatakannya saat berpidato dalam acara Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin di Pondok Gede, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

"Dia mengatakan America First dan mengatakan Make America Great Again. Kenapa kok bangsa Indonesia tidak berani mengatakan bagi Bangsa Indonesia, Indonesia 'First'. 'Make Indonesia Great Again'," kata Prabowo.

Dia mengatakan kenapa tidak ada pemimpin yang berani mengatakan, "yang penting adalah pekerjaan untuk rakyat Indonesia".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wuih! Volume Sampah di Sleman Mencapai 60 Ton per Hari Saat Libur Lebaran

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement