320 Anggota ISIS Dieksekusi Mati karena Berkhianat

Ilustrasi teroris ISIS. - Shutterstock
12 Oktober 2018 22:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BAGHDAD- Sebanyak 320 orang pengikut ISIS teelah tewas dieksekusi mati.

Pemimpin kelompok militan ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi dilaporkan telah mengeksekusi 320 pengikutnya yang dianggap mengkhianati kelompok itu.

Media Irak, Shafaq News yang melansir laporan sumber intelijen anonim mewartakan bahwa al-Bahdadi telah memerintahkan pembunuhan terhadap para pengikutnya atas “pengkhianatan dan kecerobohan mereka yang menyebabkan kekalahan besar daesh, nama lain dari ISIS, di Irak dan Suriah”.

Di antara anggota yang dieksekusi terdapat juga beberapa pejabat tinggi dan pimpinan ISIS termasuk Abu al-Baraa al-Anshari, Sief al-Din al-Iraqi, Abu Otham al-Tal Afari, Abu Iman al-Mowahed dan Marawan Hadid al-Suri.

Laporan yang dilansir Sputnik, Jumat (12/10/2018) itu menyebutkan, beberapa nama yang telah ditandai untuk dieksekusi telah melarikan diri untuk menyelamatkan nyawa mereka.

Baghdadi telah beberapa kali lolos dari upaya pembunuhan yang dilancarkan pihak-pihak yang bertempur dengan ISIS. Dia terakhir kali berbicara kepada pengikutnya melalui rekaman video pada Agustus. Hadiah sebesar USD25 juta telah ditawarkan sebagai hadiah penangkapannya.

Sumber : Okezone.com