Advertisement

PENGANIAYAAN SUPORTER : Panitia Pertandingan Bantah Cetak Tiket Melebihi Ketentuan

Newswire
Selasa, 25 September 2018 - 21:00 WIB
Bhekti Suryani
PENGANIAYAAN SUPORTER : Panitia Pertandingan Bantah Cetak Tiket Melebihi Ketentuan Persib Bandung vs Persija - IG : Persib_official

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Polisi mulai memeriksa panitia penyelenggara pertandingan sepak bola Persib melawan Persija yang berujung penganiayaan suporter.

Panitia pelaksanaan (Panpel) pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu 23 September 2018, menjelaskan insiden pengeroyokan yang menimpa anggota The Jakmania Haringga Sirla.

Advertisement

Kordinator Panitia Penyelenggara, Budi Bram menjelaskan, sejauh ini dirinya hanya berdiskusi kepada penyidik Polrestabes Bandung soal terjadinya kericuhan sebelum pertandingan Persib vs Persija yang menewaskan Haringga.

"Dari pihak Reskrim minta berdiskusi, belum sampai dimintai keterangan. Memang tadi dibahas insiden [pengeroyokan Haringga], menyangkut itu. Kami diminta kooperarif. Tentu kami akan kooperatif dan tidak akan menyembunyikan apapun," terang Kordinator Panitia Penyelenggara, Budi Bram saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (25/9/2018).

Dia pun mengaku sudah memenuhi permintaan pemasangan layar lebar di sekitar Stadion GBLA untuk para suporter yang tidak kedapatan tiket atau tak bisa masuk ke stadion. "‎Ada empat layar yang terpasang dan on. Sisanya memang tidak terpasang karena ketika petugas mau pasang, ada sempat rusuh, polisi juga mengeluarkan gas air mata, petugas ketakutan, panik dan menyelamatkan barang," paparnya.

Budi yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian, juga membantah adanya dugaan pencetakan tiket lebih di luar kapasistas penonton Stadion GBLA. Menurutnya, jumlah tiket yang disiapkan panpel tidak melebihan kapasitas tampung stadion.

"Kita mencetak 36 ribu, 34 ribu di jual dan dua ribu diberikan gratis," tegas Budi.

Menyinggung soal standar pengajuan izin pun, Budi mengaku, telah mengikuti proses perizinan sesuai tahapan yang ada. "Prosesnya kita ikuti," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement