Buni Yani Ingin Kalahkan Jokowi agar Tak Dipenjara

Buni Yani. - Suara
25 September 2018 07:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Pelaku ujaran kebencian Buni Yani berharap Prabowo Subianto memenangi Pilpres 2019 agar ia tak dipenjara.

Terpidana kasus ujaran kebencian, Buni Yani, memastikan dirinya telah masuk ke dalam tim sukses pemenangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia mengaku dirinya telah diposisikan dalam tim media.

Menurut Buni Yani, dirinya terpaksa bergabung dengan timses Prabowo-Sandiaga lantaran ingin melawan ketidakadilan yang menimpa dirinya. Buni Yani adalah orang yang telah menggunggah video berdurasi 30 detik berisi potongan pidato Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan tambahan caption yang masuk dalam kategori ujaran kebencian. Hal inilah yang membuat dirinya dijatuhi hukuman 18 bulan penjara.

"Saya di tim media. Sudah, sudah bergabung. Itu salah satu langkah saya untuk melawan Jokowi, terpaksa saya harus bergabung ke Pak Prabowo. Karena saya dikriminalisasi," ujar Buni Yani usai bertemu Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Buni Yani menepis bila masuknya ia ke dalam timses Prabowo-Sandi akan memperburuk citra pasangan tersebut. Ia malah meyakini dirinya akan membuat citra positif bagi pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

"Justru membuat tim Prabowo itu positif saya masuk. Oleh karena saya ini korban kriminalisasi, memperkuat tim pak Prabowo untuk mengatakan bahwa tim ini adalah tim yang berjuang untuk demokrasi dan keadilan. Pihak sana sih pasti ngomongnya yang jelek-jelek," jelasnya.

Buni Yani menegaskan dirinya siap memenangkan Prabowo-Sandiaga. Menurutnya bila tak memenangkan Prabowo-Sandi, ia memastikan dirinya bakal dibui untuk menjalani masa hukumannya.

"Pak Prabowo harus menang, kalau nggak nanti saya masuk penjara 1,5 tahun. Justru itu yang saya lawan. Jadi ini harus dilawan ini rezim kalau dia zalim kepada masyarakatnya sendiri. Begitu," tukas Buni Yani.

Sumber : Okezone