Advertisement

Kwik Kian Gie Ogah Dukung Prabowo Atau Jokowi

Newswire
Jum'at, 21 September 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Kwik Kian Gie Ogah Dukung Prabowo Atau Jokowi Kwik Kian Gie. - antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ekonom sekaligus politikus PDIP Kwik Kian Gie mengaskan sikapnya terkait dukungan terhadap salah satu peserta Pilpres 2019.

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kwik Kian Gie menyatakan tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon Prabowo-sandi dan Jokowi-Maruf.

Advertisement

"Saya tidak mendukung ke sana, saya tidak mendukung ke sini. Saya mendukung pikiran-pikiran saya sendiri," ujar Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri [Menko Ekuin] era Gus Dur itu di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Sebelumnya, Kwik Kian Gie menyatakan kesediannya untuk menjadi penasihat bidang ekonomi Prabowo-Sandiaga.

Menurut Kwik, dirinya sejak lama kerap berdiskusi dengan Prabowo terkait persoalan mendasar di bidang ekonomi saat ini. Hingga akhirnya, Prabowo memintanya untuk menjadi penasihat ekonominya.

"Apalagi diajak bicara mengenai kepentingan bersama, jadi saya mau. Lalu jadi penasihat mau, itulah yang diumumkan, penasihat," ucapnya.

Prabowo , kata Kwik, memahami posisi dirinya sebagai politikus yang sudah lama berjuang bersama PDIP. Setelah menjadi penasehat Prabowo-Sandi, Kwik mengatakan dirinya tetap bersedia bila Jokowi-Ma'ruf meminta bantuannya.

"Oh, saya bersedia. Selalu bersedia. Saya tidak pernah tidak bersedia. Fraksi mengundang saya, fraksi PDIP sebelum ada koalisi tentang subsidi BBM bersedia, saya tidak pernah tidak, tentu bersedia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement