Advertisement

Pensil Berwarna Ini Ternyata Berisi Sabu-Sabu

Newswire
Jum'at, 21 September 2018 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
Pensil Berwarna Ini Ternyata Berisi Sabu-Sabu Sabu dikemas dalam pensil berwarna dari Uganda. - Okezone/Fardiansyah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyelundupan narkoba internasional berhasil dibongkar Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Sasaran kai ini adalah penyelundupan narkoba jenis sabu jaringan Indonesia- Uganda. Sabu itu diselundupkan dari Uganda dengan modus dimasukkan dalam paket pensil berwarna.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto mengatakan bahwa paket sabu dari negara di bagian Afrika Timur tersebut dikirim ke Kantor Pos Jakarta Timur Jalan Pemuda, Jakarta Timur.

Advertisement

"Sabtu kemarin 15 September, kami mendapat informasi bahwa akan adanya pengiriman paket yang berisi narkotika jenis sabu dari negara Uganda ke Indonesia," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Sabu seberat 101 gram itu dikemas mirip pensil warna lalu dipaketkan. "Dalam paket itu ada empat tempat pinsil warna yang di dalamnya berisi sabu," tuturnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap paket tersebut, petugas kepolisian langsung menelusuri alamat yang dituju dari paket tersebut. Kemudian ditangkap tersangka Pratik Prasetya alias Gendut.

"Setelah kami menangkap dan mengeledah Gendut, kita kembangkan lagi, kita berhasil menangkp Cahya [Sapudin] di Cakung," tuturnya.

Dari penangkapan Gendut dan Cahya. Polisi kembali mengembangkan kembali, ternyata keduanya dikendalikan oleh warga Nigeria yang sering disebut-sebut dengan sapaan Cemong.

"Hasil pengembangan bahwa narkotika jenis sabu, dikendalikan oleh seorang laki-laki disebut Cemong warga Nigeria," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, Gendut dan Cahya terancam akan dikenakan Pasal 114 Ayat 2 subsidair 112 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Rabu 24 April 2024: Hujan Sedang

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement