Advertisement

Blok Jokowi-Ma'ruf Bentuk Tim Sukses Tingkat Kabupaten/Kota, Ada Kepala Daerah Masuk

Newswire
Jum'at, 21 September 2018 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Blok Jokowi-Ma'ruf Bentuk Tim Sukses Tingkat Kabupaten/Kota, Ada Kepala Daerah Masuk Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). - Suara.com/Ummi Hadyah Saleh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Koalisi pengusung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin menamakan diri Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK). Tim ini telah menyelesaikan pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) di 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Wakil Sekretaris TKN KIK, Verry Surya Hendrawan mengatakan surat keputusan terbentuknya TKD telah dikeluarkan oleh TKN sebagai tim kampanye pusat. Selanjutnya, TKD akan meneruskan pembentukan di tingkat kabupaten/kota.

"TKN yang membuatkan SK untuk TKD Provinsi. Jadi itu nanti berjenjang, TKD Provinsi itulah yang nanti akan menandatangani SK untuk TKD kabupaten dan kota dan turun sampai kecamatan," ujar Verry saat dihubungi, Jumat (21/9/2018).

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini menuturkan sejumlah kepala daerah yang masuk tim kampanye tingkat daerah, tidak bakal mengganggu roda pemerintahan yang dipimpinnya.

Pasalnya Kepala daerah itu dimasukkan sebagai Dewan Pengarah, atau Koordinator Wilayah dan bukan sebagai ketua tim.

"Tentu saja tidak [ganggu kinerja], jadi kita berharap ada dua posisi yang kita tempatkan untuk kepala daerah," ujar Verry.

Verry menegaskan aturan yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melarang kepala daerah menjadi ketua timses. Aturan inilah yang jadi patokan tim kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Jadi tidak kita izinkan kepala daerah menjabat sebagai ketua tim daerah tidak boleh," tukasnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement