Advertisement

Pemerintah Dituding Bekingi Pemberitaan Skandal Bank Century yang Sudutkan SBY, Istana Angkat Bicara

Newswire
Selasa, 18 September 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Pemerintah Dituding Bekingi Pemberitaan Skandal Bank Century yang Sudutkan SBY, Istana Angkat Bicara Johan Budi. - Antara Foto/Widodo S

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Istana memberi pernyataan soal tudingan pemerintah berada di balik pemberitaan Asia Sentinel yang menyudutkan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam skandal Bank Century.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo menegaskan, tidak ada beking dari Istana terkait pemberitaan Asia Sentinel. Pemberitaan itu soal Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang diduga terlibat pencucian uang Rp 177 triliun.

Advertisement

"Saya kira nggak ada hubungan sama sekali. Di mana letak kesimpulan mem-beking itu, di mana?," ujar Johan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Hal itu dikatakan Johan menjawab tudingan Partai Demokrat yang menyebut ada dugaan backing dari Istana terkait pemberitaan Asia Sentinel.

"Kan harus ada data atau korelasi yang valid, kemudian bisa disimpulkan ada hubungan dengan Istana," kata Johan.

Bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari PDIP ini meminta semua pihak untuk tidak mengkait-kaitkan pemberitaan soal SBY dengan Istana.

"Jangan kemudian apa-apa selalu dikaitkan dengan Istana. Saya pikir nggak ada persoalan Istana dengan Pak SBY. Hubungannya [Pak Jokowi dengan SBY] baik-baik saja," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengunggah sebuah foto di akun Twitternya, @RachlanNashidik yang berisi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berfoto dengan Co-Founder Asia Sentinel, Lin Neumann.

Asia Sentinel merupakan media yang berbasis di Hong Kong. Dalam artikelnya, media ini menyebut ada skandal pencucian uang Rp 177 triliun oleh Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY selama 10 tahun menjadi presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement