Advertisement

Ijtima Ulama II Dukung Prabowo-Sandi, Ma'ruf Amin Yakin Didukung Kyai dan Santri Ponpes

Newswire
Senin, 17 September 2018 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
Ijtima Ulama II Dukung Prabowo-Sandi, Ma'ruf Amin Yakin Didukung Kyai dan Santri Ponpes Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin menuju tempat peletakan batu pertama proyek pembangunan Menara MUI di Bambu Apus, Jakarta, Kamis (26/07). - ANtara foto/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ijtima Ulama II yang digelar ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) menghasilkan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden, Prabowo -Sandiaga Uno.

Meski demikian, bakal calon wakil presiden Maruf Amin mengakui tak mempersoalkannya.

Advertisement

Sebab, Maruf Amin mengungkapkan, 400 kiai dan pengasuh pesantren se-Indonesia sudah menyatakan mendukung dirinya dan bakal calon presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

"Itu belum dukungan dari kiai-kiai lainnya ya,” kata Maruf Amin di Sekretariat Tim Kampanye Nasional di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Lebih lanjut ia meyakini, para santri di pondok pesantren akan ikut mendukung dirinya dan Jokowi. Sebab, ratusan kiai termasuk kiai besar sudah mendukung dirinya dan Jokowi.

"Mudah mudahan saja kan kiai-kiainya sudah kumpul di Jakarta, seperti Abuya Muhtadi dari Banten. Ada pula Mursyid Thorikoh, orang ahli ibadah, dia sudah memberikan dukungan pada Pak Jokowi. Santri santri biasanya ikut ikut saja," tandasnya .

Sebelumnya, Ijtima Ulama II telah resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Pilpres 2019. Mereka sepakat dengan pakta integritas atau kontrak politik yang diajukan Ijtima Ulama II.

Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak menyampaikan bukti dukungan para ulama ini juga dikukuhkan dengan pakta integritas yang ditandatangani Prabowo Subianto.

"Sudah tuntas dengan penandatanganan pakta integritas oleh Prabowo-Sandi. Setelah pakta integritas kita akan menyusun tim kerja agar semua mesin ulama di pusat dan daerah untuk memenangkan Prabowo-Sandi dengan ikhlas tanpa pamrih," kata Yusuf di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement