Badai Topan Mangkhut Melanda Filipina, 25 Orang Tewas

Topang Mangkhut di Filipina, Minggu (16/9/2018). (Reuters - Bobby Yip)
16 September 2018 20:17 WIB Jafar Sodiq Assegaf News Share :

Harianjogja.com, MANILA - Badai topan Mangkhut melanda sebuah wilayah di Filipina. Sedikitnya 25 orang tewas di Filipina akibat bencana tersebut. Topan itu menyebabkan tanah longsor di sekitar daerah pegunungan.

"Sebanyak 20 orang tewas tertimbun tanah longsor di daerah Cordillera, Luzon, dan juga empat provinsi di Nueva Vizcaya. Lima korban lain tewas tertimpa pohon besar di provinsi Ilocos Sur," kata penasihat presiden, Francis Tolention, dilansir Reuters, Minggu (16/9/2018).

Laporan jumlah korban tewas didapat dari koordinator penanggulangan bencana hingga pukul 09.00 WIB. Tolention mengatakan bahwa para petugas evakuasi masih terus melakukan pencarian dan laporan jumlah korban pun masih terus masuk.

Selain menyebabkan longsor dan jatuhnya korban tewas, topan yang disertai hujan ini juga membuat rumah-rumah warga hancur.

Diperkirakan Topan Mangkhut masih terus menerjang Filipina hingga mengarah ke Hong Kong dan China bagian selatan. Topan ini diyakini akan semakin kencang ketika memasuki wilayah China bagian selatan.