Advertisement

Badai Topan Mangkhut Melanda Filipina, 25 Orang Tewas

Jafar Sodiq Assegaf
Minggu, 16 September 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Badai Topan Mangkhut Melanda Filipina, 25 Orang Tewas Topang Mangkhut di Filipina, Minggu (16/9/2018). (Reuters - Bobby Yip)

Advertisement

Harianjogja.com, MANILA - Badai topan Mangkhut melanda sebuah wilayah di Filipina. Sedikitnya 25 orang tewas di Filipina akibat bencana tersebut. Topan itu menyebabkan tanah longsor di sekitar daerah pegunungan.

"Sebanyak 20 orang tewas tertimbun tanah longsor di daerah Cordillera, Luzon, dan juga empat provinsi di Nueva Vizcaya. Lima korban lain tewas tertimpa pohon besar di provinsi Ilocos Sur," kata penasihat presiden, Francis Tolention, dilansir Reuters, Minggu (16/9/2018).

Advertisement

Laporan jumlah korban tewas didapat dari koordinator penanggulangan bencana hingga pukul 09.00 WIB. Tolention mengatakan bahwa para petugas evakuasi masih terus melakukan pencarian dan laporan jumlah korban pun masih terus masuk.

Selain menyebabkan longsor dan jatuhnya korban tewas, topan yang disertai hujan ini juga membuat rumah-rumah warga hancur.

Diperkirakan Topan Mangkhut masih terus menerjang Filipina hingga mengarah ke Hong Kong dan China bagian selatan. Topan ini diyakini akan semakin kencang ketika memasuki wilayah China bagian selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement