Advertisement

Gara-gara Orang Tua Sibuk Main Ponsel, Anak-Anak di Jerman Gelar Unjuk Rasa

Ginanjar Saputra
Minggu, 16 September 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Gara-gara Orang Tua Sibuk Main Ponsel, Anak-Anak di Jerman Gelar Unjuk Rasa Emil Rustige, 7, bocah yang memimpin demonstrasi di Hamburg, Jerman. (Twitter/dw_news)

Advertisement

Harianjogja.com, HAMBURG — Kisah unik terjadi di Jerman. Jika biasanya aksi protes dilakukan oleh orang dewasa, di Hamburg, aksi ini dilakukan pula oleh anak-anak.

Puluhan anak-anak di Hamburg, Jerman turun ke jalanan demi berunjuk rasa, Senin (10/9/2018). Bukan untuk menentang kebijakan pemerintah, anak-anak yang rata-rata berusia di bawah 10 tahun tersebut memprotes orang tua mereka yang terlalu sibuk memainkan ponsel sehingga tak memiliki waktu bermain bersama anak-anak.

Advertisement

Kisah unik itu terekam kamera dan dibagikan di akun Twitter @dw_news, Sabtu (15/9/2018). Pada video tersebut tampak puluhan anak-anak membawa poster berisi kalimat protes.

Demonstrasi tersebut dipimpin Emil Rustige, bocah yang masih berusia tujuh tahun. "Kami di sini, kami bersuara karena kalian hanya melihat ponsel kalian," teriak sejumlah anak itu bersama-sama.

Emil yang memimpin demonstasi tersebut pun tak lupa berorasi layaknya orang dewasa. "Saya berharap setelah demo ini para orang tua akan menghabiskan waktu lebih sedikit dengan ponsel mereka. Mainlah denganku bukan dengan ponsel kalian," teriaknya diiringi tepuk tangan peserta unjuk rasa.

Kisah unik tersebut tampaknya juga menyita perhatian komposer ternama, Addie MS, dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. Melalui akun Twitternya, @addiems, pria 58 tahun tersebut menyatakan dukungannya terhadap anak-anak di Jerman yang berdemonstrasi itu.

"Anak-anak demo di jalanan. Bukan soal ganti baju, ganti celana atau ganti-ganti lainnya, tapi menuntut orang tuanya untuk play with me, not with your smartphones!" tulis Addie MS.

Sedangkan Ganjar Pranowo yang menanggapi kicauan Addie MS itu tak lupa mengingatkan para orang tua agar meluangkan waktu untuk bermain dengan anaknya, bukan dengan smatphone. "Halo bapak, ibu para orang tua semuanya," tulis Ganjar menyertakan video kisah unik di Jerman tersebut pada akun Twitternya, @ganjarpranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement