Advertisement

Sudah Dikoordinasikan dengan Habieb Rizieq, Ijtima Ulama II Dukung Prabowo-Sandi

Newswire
Minggu, 16 September 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
 Sudah Dikoordinasikan dengan Habieb Rizieq, Ijtima Ulama II Dukung Prabowo-Sandi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. - Antara foto/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ijtima ulama II memastikan memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Prabowo - Sandiaga diminta menandatangani pakta integritas yang dihasilkan dalam sidang ijtima II tersebut.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ustadz Yusuf Muhammad Martak mengatakan terdapat sejumlah poin dalam pakta integritas yang disodorkan kepada pasangan calon Prabowo dan Sandiaga, dan tidak ada satupun poin terkait dengan posisi GNPF.

Advertisement

"Ijtimak ini rangkaiannya adalah penandatanganan pakta integritas, apabila pakta integritas ditandatangani berarti ada keseriusan Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan menjalankan komitmennya semua yang di rekomendasikan melalui pakta integritas yang disampaikan oleh ijtima ulama, tatkala itu akan ditandatangani maka otomatis dukungan akan diberikan ke Bapak Prabowo," katanya dalam konferensi pers awal di sela-sela ijtimak ulama II yang digelar di Jakarta, Minggu (16/9/2018) pagi.

Rencananya pasangan Prabowo - Sandiaga Uno akan datang ke ijtima ulama II pada siang hari, sesuai kesepakatan.

Ia menyampaikan, seluruh langkah-langkah yang diambil GNPF dan Ijtima Ulama telah dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan Habib Rizieq Syihab di Mekah, Arab Saudi.

Sementara itu, Yusuf mengatakan, dukungan ke Prabowo - Sandiaga tidak bertentangan dengan ijtima uIama yang merekomendasikan Salim Segaf Al Jufri dan Ustad Abdul Somad sebagai calon wakil presiden.

Menurut dia, pada Ijtima Ulama I menginginkan pergantian presiden dalam Pemilu 2019. "Ijtima Ulama II saya kira tetap konsisten," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mantan Rektor UNY dan Bupati Gunungkidul Bersaing Dapatkan Dukungan Partai di Pilkada

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 19:12 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement