Duh...Istri Hamil Tua, Lelaki Ini Berkali-kali Jadi Pembegal Sambil Bawa Anak 5 Tahun

Pelaku Begal yang Kerap Bawa Balitanya saat Beraksi Akhirnya Ditangkap Polisi. - Okezone/CDB Yudistira
14 September 2018 18:00 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANDUNG - Aksi begal di Jawa Barat ini bikin jengkel sekaligus bikin miris.

Berkali-kali melakukan aksi begal, akhirnya Ade Sutisna, 26 warga Bandung Kidul, berhasil diamankan Unit Reskrim ‎Polsek Regol, Bandung. Dalam setiap aksi begalnya, Ade kerap membawa balitanya yang masih berumur 5 tahun.

"Pelaku diketahui sudah lima kali beraksi di wilayah Kota Bandung," ujar Kanit Reskrim Iptu M Yahya Saputra, saat ungkap kasus di Mapolsek‎, Jumat (14/9/2018).

Penangkapan terhadap Ade, dilakukan polisi setelah aksi begalnya, pada 11 Agustus 2018. Dari situ korban aksi begal Ade, melaporkan ke pihak kepolisian. Berbekal CCTV dan pemeriksaan saksi, Ade berhasil diringkus polisi di tempat kerjanya sebagai karyawan kafe.

"Pelaku kita kenakan Pasal 365, dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara," jelasnya.

Sementara Ade mengaku, kerap membawa balitanya saat melakukan aksi begal, karena sang istri tengah hamil tua. ‎"Jadi istri saya kan lagi hamil tua saat itu, repot ngurus dua anak. Jadi satu anak saya yang laki-laki sering saya ajak jalan-jalan, ceritanya ngasuh. Tapi di sela ngasuh itu saya mencuri ponsel orang lain," jelas Ade.

Ade pun mengakui jika dirinya menyesal atas perbuatannya tersebut. Namun begitu, dirinya harus bertanggung jawab atas aksi-aksi begal itu.

"Saya menyesal, anak saya sering nangis selama saya ditahan," pungkasnya.

Sumber : Okezone