HARIAN JOGJA HARI INI: Indonesia Dicintai Asia

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.601, Senin Legi (3 September 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
03 September 2018 12:17 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Asian Games 2018 sukses besar. Indonesia pun dipuji dan dicintai Asia.

Tinggal Menunggu Tradisi Bonus
Kegiatan olahraga terbesar di Asia, Asian Games, resmi ditutup pada Minggu (2/9) setelah dimulai sejak 18 Agustus lalu. Hasilnya, Tiongkok menjadi juara umum sedangkan Indonesia yang menjadi tuan rumah berada di urutan keempat klasemen akhir. Kini, para peraih medali tinggal menunggu cairnya bonus yang dijanjikan negaranya masing-masing. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Utusan Presiden Datangi Nelayan
BANTUL—Kasus penangkapan kepiting yang berujung ke proses hukum sudah sampai ke meja Presiden. Bahkan Sabtu (1/9) lalu, utusan Presiden sengaja datang ke lokasi penangkapan kepiting, di sekitar muara Sungai Opak, Kecamatan Sanden, Bantul.

Ganti Rugi Terminal Giwangan Disetujui Dewan
UMBULHARJO—Anggota DPRD Jogja akhirnya menyetujui usulan Pemkot Jogja terkait dengan penggunaan APBD Jogja sebesar Rp56 miliar untuk pembayaran ganti rugi Terminal Giwangan.

Pemerintah Terus Lakukan Pendekatan
PRAMBANAN—Rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Prambanan masih buntu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman masih terus berupaya melakukan pendekatan agar masyarakat di daerah bakal calon lokasi TPAS bisa menerima rencana tersebut.

Tak Serahkan, Parpol Akan Dicoret
BANTUL-Partai politik peserta Pemilu 2019 memiliki waktu 20 hari untuk membuat dan menyerahkan laporan dana kampanye. Pasalnya jika laporan ini tidak diserahkan, maka kepesertaan di pemilu bisa dibatalkan.

Greget Masyarakat Sangat Kurang
PENGASIH—Badan Pertanahan Nasional (BPN) atau Kantor Pertanahan (Kantah) Kulonprogo mendorong warga Kulonprogo antusias ikut program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Petani Tak Usah Buru-Buru Menanam
PLAYEN—Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpangan) Gunungkidul meminta petani untuk tidak buru-buru menanami sawah karena hujan diperkirakan baru akan terjadi pada awal November.

UGM Juara Umum Pimnas Ke-31
JOGJA-UGM meraih gelar juara umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sejak 29 Agustus-1 September 2018.

Pemerintah Waspadai Efek Pelemahan Rupiah terhadap Inflasi
JAKARTA—Pemerintah mulai mewaspadai dampak pelemahan rupiah terhadap inflasi di paruh semester II/2018. Pemerintah akan terus memperhatikan inflasi inti (core inflation) agar tetap terjaga.

Perluas Galeri Investasi hingga Perdesaan
JOGJA—Literasi tentang pasar modal di Indonesia masih relatif rendah. Melalui sosialisasi pasar modal dan pembentukan galeri investasi hingga tingkat desa, diharapkan dapat membuat masyarakat DIY dapat makin melek investasi pasar modal.