Advertisement

Sejumlah Rumah Warga Bengkayang Rusak Diterjang Puting Beliung

Newswire
Senin, 03 September 2018 - 10:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sejumlah Rumah Warga Bengkayang Rusak Diterjang Puting Beliung Ilustrasi angin kencang. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, PONTIANAK-Hujan deras yang disertai dengan puting beliung telah merusak sejumlah rumah warganya di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Hal itu diungkapkan Camat Lembah Bawang, S. Bowo Leksono.

"Kejadian tersebut pada Sabtu, 1 September 2018. Sedikitnya ada lima rumah warga Desa Sakataru Kecamatan Lembah Bawang mengalami kerusakan yang parah akibat angin puting beliung tersebut," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Senin (3/9/2018).

Advertisement

Ia menambahkan saat kejadian angin yang kencang mampu menerbangkan atap rumah warga dan sejumlah sisi bangunan lainnya.

"Dengan rumah yang rusak parah sehingga warga yang terdampak saat ini harus mengungsi di rumah tetangganya," lanjut dia.

Ia menyebutkan pihaknya dari kecamatan telah turun langsung dan melihat kondisi di lapangan. Saat kunjungan juga telah dilakukan pendataan rumah yang terdampak angin yang sangat kencang tersebut.

"Saat ini juga kami bersama kepala desa sudah mendata dan membuat laporan tertulis kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sakataru, Sugitoroto membenarkan bahwa sebanyak lima rumah warganya mengalami kerusakan yang parah dan beberapa rumah lainnya yang mengalami kerusakan ringan.

"Untuk korban jiwa akibat dari angin kencang tersebut kita bersyukur tidak ada. Hanya saja rumah warga. Dengan kondisi saat ini terutama rumah yang rusak berat kita tentu butuh perhatian pemerintah daerah," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terus Jajaki Sejumlah Parpol jelang Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Sebut Kantongi Nama Wakil

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement