Advertisement

Asyik, Penumpang Rombongan Akan Dapat Tarif Khusus dari KAI

Newswire
Sabtu, 01 September 2018 - 20:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Asyik, Penumpang Rombongan Akan Dapat Tarif Khusus dari KAI Ilustrasi kereta api. - Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA-PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan tarif khusus bagi calon penumpang yang bepergian secara rombongan. Tarif khusu itu diberlakukan mulai hari ini, Sabtu (1/9/2018), hingga seterusnya.

"Tarif khusus diberlakukan bagi calon penumpang KAI yang bepergian secara rombongan minimal 20 orang," ujar Manager Hubungan Masyarakat Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/9/2018).

Advertisement

Dia mengatakan terdapat tiga rute atau jurusan yang disediakan tarif khusus bagi calon penumpang rombongan yang terdiri dari minimal 20 orang, yaitu Surabaya-Yogyakarta, Malang-Semarang dan Surabaya-Semarang pulang-pergi.

"Seluruh kereta api mulai kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif yang melewati tiga rute tersebut kami sediakan tarif khusus bagi calon penumpang rombongan," katanya.

Tarif khusus tersebut, Gatut menandaskan, besarannya bervariasi yaitu lebih murah antara 17 hingga 42%, tergantung jenis dan kelas kereta apinya.

Dia mencontohkan untuk Kereta Api Mutiara Selatan jurusan Surabaya - Yogyakarta kelas bisnis, mendapat potongan harga 17%. Selain itu Kereta Api Harina jurusan Surabaya- Semarang kelas eksekutif mendapat potongan harga 42%.

"Syaratnya penumpang rombongan ini sudah melakukan pemesanan kurang dari 30 hari sebelum keberangkatan. Selain itu wajib memberikan uang muka serendah-rendahnya 25% dari total tarif angkutan rombongan dan pencetakan tiket selambat-lambatnya dilakukan 7 hari sebelum jadwal keberangkatan," ujarnya, menjelaskan.

Gatut menandaskan tarif khusus bagi calon penumpang rombongan ini dalam rangka program KAI bertajuk "Promo Pergi Rame-rame", yang diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat menggunakan jasa transportasi kereta api.

"Untuk pemesanan tarif khusus bagi penumpang rombongan di wilayah Daop 8 Surabaya bisa dilakukan di Stasiun Gubeng Surabaya dan Stasiun Malang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement