Advertisement

Presiden Jokowi dan Anwar Ibrahim Bergurau dan Tertawa Lepas di Istana Bogor

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 30 Agustus 2018 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi dan Anwar Ibrahim Bergurau dan Tertawa Lepas di Istana Bogor Presiden Joko Widodo (kanan) menerima dengan Ketua Partai Keadilan Rakyat Malaysia Anwar Ibrahim di Ruang Kerja Presiden, Istana Bogor, Kamis (30/8/2018). - JIBI/Amanda Kusumawardhani

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR -- Pemimpin Partai Keadilan Rakyat Malaysia Anwar Ibrahim berkunjung ke Indonesia. Presiden Joko Widodo menerima kunjungan tersebut di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018).

Pertemuan yang digelar tertutup itu berlangsung sangat cair. Bahkan, Presiden Jokowi dan Anwar yang pernah menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia saling melontarkan gurauan sehingga keduanya tertawa lepas.

Advertisement

Kunjungan Anwar ke Istana Bogor menemui Jokowi kali ini merupakan yang perdana baginya setelah beberapa waktu lalu sempat menemui sejumlah tokoh Indonesia, antara lain Presiden ke-3 B.J. Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, serta sejumlah tokoh politik lainnya

Anwar adalah eks Wakil PM Malaysia yang diberhentikan pada 1999 karena tuduhan tindak asusila dan korupsi di era kepemimpinan PM Mahathir Mohammad. 

Dia dihadapkan pada persidangan yang kontroversial dan divonis hukuman enam tahun penjara untuk tuduhan korupsi. Setahun kemudian Anwar mendapatkan tambahan vonis sembilan tahun penjara untuk tuduhan sodomi. 

Dari dalam penjara, dia melanjutkan perjuangan untuk mengalahkan UMNO yang menjadi partai penguasa. Perjuangannya diakhiri dengan kejatuhan Najib Razak pada Pemilu 2018 dan Mahathir kembali menjadi PM terpilih.

Anwar pun dibebaskan pada pertengahan Mei 2018 setelah dipenjara selama 3,5 tahun, usai Yang Dipertuan Agung Malaysia Sultan Muhammad V memberikan pengampunan penuh.

Mahathir pun sudah menunjuk Anwar sebagai suksesornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement