Identitas ML, Pemasok Kokain Richard Muljadi Diungkap

Richard Muljadi. - Ist/ Instagram
29 Agustus 2018 14:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkap sosok ML yang berperan sebagai pemberi kokain kepada Richard Muljadi. Berdasarkan keterangan Richard Muljadi, inisal ML ternyata bukan artis Mike Lewis.

"Kita sudah punya nama ML yang sebenarnya kita akan lakukan penyelidikan. Saya nggak bilang begitu tuh [Mike Lewis]," kata Direktur Reserse Nakorba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan di Polda Metro Jaya, Rabu (29/8/2018).

Meski sudah mengantongi identitas ML, polisi belum bisa meringkus pelaku yang memberikan kokain kepada cucu konglomerat Kartini Muljadi tersebut. Alasan penangkapan belum dilakukan, kata Suwondo, polisi belum mengetahui lokasi persembunyian pelaku.

"Keberadannya belum," kata Suwondo.

Sejauh ini, polisi juga belum bisa menyimpulkan apakah ada keterlibatan pihak lain selain ML terkait barang bukti kokain yang dikonsumsi Richard Muljadi. Suwondo berharap apabila polisi berhasil menangkap ML, polisi turut mengungkap jaringan kasus narkoba kepada Richard Muljadi termasuk sosok kurir yang diperintahkan ML untuk memberikan kokain ke Richard Muljadi.

"Nanti dari ML kan yang ada data kan dia. Kalau nggak ada data kita mau kejar siapa," katanya.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Richard Muljadi sebagai tersagka dan menahannya atas kasus kepemilikan kokain seberat 0,038 gram. Richard Muljad pun telah dinyatakan positif sebagai pengguna kokain melalui pemeriksaan urine.

Richard Muljadi diringkus usai mengonsumi kokain di dalam toilet restoran Vong Kitchen, Rabu (22/8/2018). Richard Muljadi dibekuk oleh perwira polisi bernama Kombes Herry Heryawan yang kebetulan hendak memakai kamar toilet restoran untuk buang air.

Dari penangkapan itu, satu unit Iphone X warna hitam dan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia turut disita lantaran dianggap sebagai medium saat Richard Muljad mengonsumi kokain tersebut.

Sumber : suara.com